alexametrics
Rabu, 02 Dec 2020
radarmojokerto
Home > Mojokerto
icon featured
Mojokerto
Wisuda Sarjana Ke–XXXIII Unimas Mojokerto

Terapkan Protokol Kesehatan, Wisuda Digelar Dua Sesi

20 November 2020, 09: 05: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Jawa Pos Radar Mojokerto

RAPAT TERBUKA: Segenap civitas akademika Unimas Mojokerto saat wisuda ke-33 di Ayola Sunrise Mall, Rabu (18/11). Di prosesi wisuda kali ini, setiap wisudawan harus menggunakan masker, sarung tangan, dan face shield. (Basuni/radarmojokerto.id)

UNIVERSITAS Mayjen Sungkono (UNIMAS) menggelar wisuda program sarjana yang ke-33, Rabu (18/11). Wisuda yang digelar di Ayola Sunrise Mall ini diikuti 389 lulusan. Mereka terdiri dari 81 wisudawan dari Fakultas Hukum, 38 wisudawan Fakultas Pertanian, dan 270 wisudawan Fakultas Ekonomi.

Wisuda kali ini berbeda dengan wisuda di tahun-tahun sebelumnya. Wisuda Unimas kemarin terbagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama dilaksanakan pukul 08.00-11.00 WIB dan sesi kedua dilaksanakan pukul 12.00 WIB sampai selesai. Wisuda yang digelar tatap muka itu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Ketua panitia wisuda Wakil Rektor II, Dra. Setyaasih, MM, menegaskan, calon wisudawan dan para pihak yang terkait dengan kegiatan diminta untuk memperhatikan dan mematuhinya. Mulai dari pemakaian masker, menjaga jarak, pengukuran suhu badan hingga wajib mencuci tangan dan memakai hand sanitizer sebelum memasuki ruangan. ’’Kami berikan sarung tangan, masker dan face shield. Skema pengantaran calon wisudawan juga telah kami atur sedemikian rupa untuk menghindari kerumunan di area gedung wisuda,’’ katanya.

Rektor Universitas Mayjen Sungkono, Dr. H. Hery Setiawan, SH, M.Si dalam pidatonya mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan/wisudawati yang telah menyelesaikan studinya di Universitas Mayjen Sungkono Mojokerto.

’’Harapan kami, para lulusan ini bisa berkiprah dan berkarya di wilayah profesional yang mereka minati. Namun sebagai lulusan universitas Mayjen Sungkono, di mana nilai-nilai kebangsaan diinternalisasikan di dalamnya. Kami juga berharap, para lulusan bisa berkarya di atas landasan dan spirit dan etik budaya bangsa Indonesia. Saya berharap agar lulusan tidak hanya miliki hard skill. Tapi, piawai dalam aspek soft skill dan memiliki kreativitas yang tinggi untuk dapat menghadapi tantangan di Era Revolusi Indutri 4.0,’’ pesannya.

Akhirnya, atas nama segenap pimpinan di lingkungan Universitas Mayjen Sungkono, Rektor meminta maaf apabila Universitas Mayjen Sungkono belum mampu memberikan pelayanan pendidikan sebagaimana yang diharapkan. Dengan bekerja keras, kampus ini selalu meningkatkan kemampuannya agar mampu memberikan layanan pendidikan terbaiknya kepada masyarakat.

Sementara itu, Walikota Mojokerto, Hj. IkaPuspitasari, SE  secara virtual melalui aplikasi Zoom turut menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menempuh pendidikan di kampus ini. Meskipun dengan segala keterbatasan pelaksanaan wisuda di tengah pandemi Covid-19, tidak mengurangi makna dari wisuda itu sendiri. Ia berharap, wisudawan-wisudawati menjadi pribadi yang mandiri yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan sehingga nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum YPS-MSM, Hendro Suwono, SH., MH. dalam pidatonya secara virtual juga menegaskan, wisuda merupakan sebuah bentuk pertanggungjawaban penyelenggara kepada masyarakat dan pemerintah. Meskipun wisuda menjadi tanda berakhirnya proses belajar secara akademik,, namun hakikatnya justru menjadi awal untuk memasuki kehidupan nyata yang penuh tantangan dan romantika yang memerlukan upaya untuk terus mengembangkan diri melalui proses belajar di luar konteks akademik. ’’Untuk itulah, pada kesempatan yang baik ini, saya selaku ketua yayasan menyampaikan selamat, sekaligus ingin mengingatkan bahwa janganlah pernah berhenti untuk terus mengembangkan diri di dunia nyata,” tambahnya.

Di wisuda tahun ini, juga diserahkan penghargaan kepada para lulusan dengan predikat terbaik untuk Lulusan terbaik tahun ini diraih oleh mahasiswa dari Fakultas Hukum atas nama Winarno, SH. dengan IPK 3,74. Dari Fakultas Ekonomi atas nama Jurike Victori Klaudia A., S.M dengan IPK 3,80. Dan dari Fakultas Pertanian atas nama Arif Hendro Cahyono, S. Agr dengan  IPK 3,77. (bas)

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP