alexametrics
Senin, 30 Nov 2020
radarmojokerto
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi
Modis Production

Kembangkan Sayap dengan Membuka Percetakan dan Sablon

16 November 2020, 22: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Fajar Rahmadi saat berada di ruang kerjanya.

Fajar Rahmadi saat berada di ruang kerjanya. (Rinto/Radar Mojokerto)

Berbekal kemampuan yang dimiliki, Fajar Rahmadi merintis jalan untuk membalikkan keadaan saat gerai distro miliknya gulung tikar. Kini, pria 39 tahun ini tak hanya mengerjakan produk konveksi semata. Namun, juga merambah usaha cetak dan sablon.

NAMA Modis Production sebenarnya sudah diusung Fajar sejak 2002 silam. Tepatnya, saat ia memulai usaha toko distro dan sablon. Ketika itu berbagai koleksi kaus dan busana yang berciri khas gaya anak muda sangat laku di pasaran.

Tak heran bisnis gerai distronya langsung punya nama di kalangan anak muda. Namun, seiring berjalannya waktu, gerai distro ini tergerus perkembangan zaman. Setelah berjalan hampir 8 tahun, di tahun 2010 Fajar dengan terpaksa menutup gerai distronya.

Tetapi, di balik itu, ia punya pertimbangan lain untuk menutup distronya. ”Setelah distro tutup, kita buka workshop buat mengembangkan konveksi, sablon, sekaligus cetak,” kata Fajar.

Bertempat di workshop-nya di Jalan Rajasanegara, Puri, Mojokerto, Fajar kemudian mencoba kemampuannya menghasilkan produk yang diminati pasar. Produknya juga makin beragam.

Mulai dari kaus sablon, gantungan kunci, hingga pembuatan years book atau buku kenangan siswa. Pangsa pasarnya kini juga makin meluas. Merambah berbagai kalangan. Dari komunitas motor, lingkungan dinas, hingga lembaga pendidikan.

Dari usaha yang dirintisnya tersebut, kini Fajar bisa memperkerjakan 3 sampai 4 orang. Tergantung banyaknya pesanan yang ia terima. ”Order kita kebanyakan masih dari Mojokerto dan sekitarnya. Tapi, Alhamdulillah nama kita sudah mulai banyak dieknal orang,” tandas Fajar. (nto) 

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya