alexametrics
Senin, 30 Nov 2020
radarmojokerto
Home > Mojokerto
icon featured
Mojokerto

Selangkah Lagi Anggota DPRD Kabupaten Pindah Kantor

16 November 2020, 11: 15: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Jawa Pos Radar Mojokerto

DEKAT: Dalam waktu dekat anggota DPRD Kabupaten Mojokerto berpindah kantor di Jalan RA Basuni, Sooko. Kepastian itu setelah sejumlah sarana prasarana pendukung guna menunjang operasionalisasi gedung dianggap rampung tersedia. (sofankurniawan/radarmojokerto.id)

KABUPATEN, Jawa Pos Radar Mojokerto - Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto segera menempati kantor baru di Jalan RA Basuni Sooko. Selangkah lagi, kalangan legislator itu akan menempati gedung anyar yang dibangun di bekas lahan kantor KPU tersebut.

Kepastian penggunaan gedung kantor anyar itu disebutkan Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh. Pihaknya mengatakan, anggota dewan segera menempati kantor itu pada bulan ini. ’’Sudah pasti. Segera dipakai kantor di Sooko,’’ ujar dia.

Dijelaskannya, kepastian itu setelah sejumlah sarana prasarana pendukung guna menunjang operasionalisasi gedung dianggap rampung tersedia. Itu seperti kelengkapan sound system, kelistrikan, hingga mebeler. ’’Beberapa mebeler yang bisa digunakan tetap digunakan. Sound sudah ada dan sarpras lainnya juga sudah,’’ jelas dia.

Untuk itu, pihaknya tak menunda-nunda lagi penggunaan gedung tersebut. Bahkan, politisi PKB itu memproyeksikan penggunaan gedung langsung dipakai kegiatan dewan. ’’Perdana nanti mungkin saat rapat paripurna (Dok APBD 2021),’’ lontar Ayni Zuroh.

Terpisah, anggota dewan lainnya, Mustakim, membenarkan segera pindahnya kantor dewan kabupaten ke gedung baru di Jalan RA Basuni Sooko. Rencana itu sebenarnya sudah dirancang tahun 2020 ini. Lantaran adanya pandemi menyebabkan anggaran pemindahan kantor di awal tahun terkena refocusing anggaran Covid-19. ’’Sebenarnya awal tahun. Tapi karena ada pandemi jadi sempat tertunda,’’ timpalnya.

Dikatakannya pula, anggaran pemindahan kantor sekarang ini sudah ada. Bahkan, kantor yang baru sudah dilengkapi tenaga penjaga setelah barang dan sarana prasarananya terpenuhi. Untuk itu, sudah sepatutnya gedung baru segera digunakan. ’’Anggarannya sekarang sudah ada sehingga bisa ditempati,’’ kata dia.

Gedung perkantoran DPRD Kabupaten Mojokerto yang baru tersebut memiliki kelengkapan sarana prasarana yang memadai. Mulai jumlah dan luasan ruangan yang dianggap merepresentasikan kebutuhan anggota DPRD Kabupaten. Juga, dilengkapi lahan parkir yang memadai. Lokasinya telah berada di wilayah administrasi Pemkab Mojokerto yakni Jalan RA Basuni Desa/Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto.

(mj/fen/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya