alexametrics
Senin, 30 Nov 2020
radarmojokerto
Home > Journey
icon featured
Journey

Bukit Watu Jengger, Asyik Untuk Downhill

30 Oktober 2020, 10: 00: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Jawa Pos Radar Mojokerto

Fitria Wijayanti dan sejumlah rekannya saat gowes sampai puncak Bukit Watu Jengger di ketinggian 1.100 mdpl. (nto/radarmojokerto.id)

BUKIT WATU JENGGER di Desa Tawangrejo, Jatirejo sudah lama menjadi favorit pencinta tracking dan pendaki pemula. Bukit setinggi 1.100 mdpl ini mempunyai rute serta medan yang cukup menantang.

Pemandangan sekitarnya juga sangat menarik. Lengkap dengan cuaca khas pegunungan yang kerap diselimuti kabut. Namun, kini tak hanya jadi jujugan pencinta tracking. Bukit Watu Jengger yang juga punya rute menantang ternyata juga menarik buat penggemar gowes. Utamanya penghobi offroad atau downhill.

Tanjakan dan turunan yang curam, medan yang terjal serta pemandangan indah seakan menjadi paduan yang sempurna. Salah satunya Fitria Wijayanti. Kasatlantas Polresta Mojokerto ini mengaku merasakan sensasi yang berbeda saat menjajal gowes ke Bukit Watu Jengger.

Fitria Wijayanti saat gowes sampai puncak Bukit Watu Jengger di ketinggian 1.100 mdpl.

Fitria Wijayanti saat gowes sampai puncak Bukit Watu Jengger di ketinggian 1.100 mdpl.

Menurutnya, berbeda dengan rute gowes yang biasa ia tempuh, melibas medan ke puncak Bukit Watu Jengger menjadi pengalaman yang tak akan ia lupakan. ’’Menantang dan sangat asyik. Suatu pengalaman yang tak akan pernah terlupakan,” katanya. Untuk menempuh tanjakan yang lumayan curam dan medan yang terjal, bahkan tak jarang ia kerap harus membopong sepedanya. Tapi semua rasa penat tersebut terbayar lunas saat sampai puncak. ’’Lelah tapi nikmat banget,” ungkapnya. (nto)

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya