alexametrics
Jumat, 23 Oct 2020
radarmojokerto
Home > Mojokerto
icon featured
Mojokerto

Dessert Box, Praktis dan Bikin Kenyang

17 Oktober 2020, 09: 40: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Jawa Pos Radar Mojokerto

MODEL: Mirsha Nur Arfia (sofankurniawan/radarmojokerto.id)

Berita Terkait

Dessert box jadi pilihan cemilan saat istirahat terbatas. Cemilan ini dinilai lebih pas untuk mengganjal perut dibanding makanan ringan lainnya.

Seperti diakui Mirsha Nur Arfia. Mahasiswi Universitas Jember ini lebih memilih dessert box sebagai bekal saat kegiatan. Mirsha mengaku, dessert box memiliki porsi yang pas untuk mengisi perut. ’’Ini nggak terlalu banyak. Nggak terlalu sedikit juga. Jadi pas gitu loh. Nggak terlalu enek banget karena porsinya nggak banyak,” katanya.

Harga dessert box yang ekonomis membuat cemilan ini banyak diminati kalangan milenial. Satu dessert box dibanderol Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu sesuai dengan ukuran cup dan variannya. Harga ini sangat tepat untuk kantong pelajar dan mahasiswa.

Kemasan cemilan berupa box mempermudah penikmatnya membawa ke manapun dan dapat disimpan dalam kantong maupun tas. Dengan kemasan yang demikian, penikmat dessert box tidak perlu khawatir jika makanan tersisa.

Dessert box masih dapat disimpan tanpa khawatir tumpah. ’’Walaupun ini makanan langsung habis, tapi kalau sisa bisa disimpan lagi” ujar perempuan 21 tahun ini.

Dessert box mulai booming saat awal pandemi Covid-19 dengan jenis banana toffe (banoffe). Cemilan asal Inggris ini kemudian dikembangkan oleh produsen masing-masing dengan berbagai varian.

Komposisi dari dessert box juga dinilai lebih menyehatkan dibanding junk food pada umumnya. Cemilan jenis ini dibuat berlapis-lapis yang terdiri dari tumbukan biskuit, buah-buahan seperti pisang, dan krim. Isi dapat lebih bervariasi sesuai selera.’’’Kalau aku suka yang banyak cokelatnya sih. Terus ada krim-krimnya gitu,” tutur Mirsha.

Dessert box banyak dipilih oleh milenial karena ditengah padatnya aktivitas, mereka tidak sempat membuat cemilan yang praktis dan mengenyangkan. ’’Soalnya ini tinggal makan gitu, kita kan kadang nggak sempat bikin bekal juga. Jadi beli kayak gini lebih efektif,” pungkasnya. (yas

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya