alexametrics
Jumat, 23 Oct 2020
radarmojokerto
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Hindari Jalan Berlubang, Sasar Trotoar, lalu Tewas Disambar Avanza

14 Oktober 2020, 07: 30: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Tim relawan mengevakuasi jasad korban di Jalan Raya Bypass Mojokerto, Desa Brangkal, Kecamatan Sooko, Senin (12/10) malam.

Tim relawan mengevakuasi jasad korban di Jalan Raya Bypass Mojokerto, Desa Brangkal, Kecamatan Sooko, Senin (12/10) malam. (Khudori Aliandu/Radar Mojokerto)

SOOKO, Jawa Pos Radar Mojokerto – Korban kecelakaan lalu lintas bertambah. Senin (12/10) malam giliran menimpa seorang pengendara sepeda motor, Achmad Zainudin, 54.

Warga Dusun Dongeng, Desa Jarak Kulon, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang ini meregang nyawa setelah sepeda motor Honda Supra X 125 bernopol L 5403 CO yang dikendarai ditabrak Toyota Avanza dari arah berlawanan di Jalan Raya Bypass Mojokerto, Desa Brangkal, Kecamatan Sooko.

Ahmad Atem, relawan menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.00. Semula korban melaju dari Surabaya menuju Jombang. Di tengah perjalanan, tepatnya di barat Jembatan Brangkal, motor korban mendadak oleng.

’’Dugaan awal korban menghindari jalan bergelombang di lokasi, tapi tidak bisa mengendalikan,’’ ungkapnya. Laju motor membuat korban tak bisa kuasai mengendalikan kendaraan hingga akhirnya korban menabrak pembatas jalan. Benturan membuat tubuh korban terpental hingga ke jalur berlawan.

Tak berselang lama korban yang terkapar lantas disambar mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Sunaryo, 40, warga Desa Luwung, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, dari arah Jombang.

Mobil bernopol L 1796 YF ini tak kuasa menghindar korban karena jarak yang begitu dekat. ’’Korban langsung meninggal di lokasi,’’ tegasnya. Korban mengalami luka cukup serius hingga akhirnya tewas di lokasi kejadian.

Jasad korban dievakuasi tim relawanbersama petugas menggunakan mobil ambulans PMI Kabupaten Mojokerto ke RSUD Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto untuk visum.

’’Sebelum ditabrak mobil, korban memang oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan hingga terlempar ke jalur lawan,’’ paparnya Atem. Dari catatan kepolisian di sepanjang jalan bypass hingga kini masih menjadi jalur tengkorak.

Sebelumnya, seorang pelajar asal Sidoarjo tewas mengenaskan akibat terlibat kecelakaan di sepanjang Jalan Bypass Mojokerto, Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Korban meregang nyawa setelah kepalanya pecah akibat terlindas truk dari arah bersamaan. (ris)

(mj/ori/ris/JPR)

 TOP