alexametrics
Jumat, 23 Oct 2020
radarmojokerto
Home > Lifestyle
icon featured
Lifestyle

Hindari Ketergantungan dengan Masker Organik

10 Oktober 2020, 11: 05: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Jawa Pos Radar Mojokerto

Masker organik lebih aman bagi kesehatan kulit wajah. (sofankurniawan/radarmojokerto.id)

PEREMPUAN selalu berharap tampil cantik. Tren menggunakan masker organik menjadi kebiasaan baru para remaja perempuan. Selain manfaat yang baik terhadap kulit, penggunaan masker alami juga tak menyebabkan ketergantungan. ’’Kalau tidak cocok, ya hanya tidak ada perubahan. Bukan merusak muka,” jelas Bella Apriliana, 20.

Pengguna masker organik asal Sooko, Mojokerto ini menambahkan, masker yang terbuat dari bahan alami juga dipercaya dapat menutrisi kulit. Wajah akan tampak bersih, bersinar dan lebih natural. Meski membutuhkan waktu lebih panjang untuk merasakan hasilnya, masker organik tidak akan memberi efek yang buruk secara drastis ketika kulit wajah tidak cocok.

Dari berbagai macam jeninya, Bella memilih masker organik yang berbentuk bubuk. Selain harganya lebih ekonomis, masker jenis ini juga bisa tahan lebih lama. Jika sudah terbuka, masker ini bisa tahan hingga sebulan. Namun, dalam keadaan tertutup, masker bubuk bisa bertahan hingga setahun.

jawaposradarmojokerto

Masker organik lebih aman bagi kesehatan kulit wajah. (sofankurniawan/jprm)

Bahan dasar yang digunakan masker bubuk ini terbuat dari racikan bubuk beras, susu dan gandum. Bubuk beras dapat mencerahkan kulit wajah. Kulit yang mudah iritasi dapat diminimalisir dengan zat yang terkandung dalam bubuk susu. Sedangkan, gandum mengandung antioksidan yang bagus untuk membantu peradangan kulit, meredakan iritasi dan bisa membuat kulit lebih kenyal dan sehat.

Masker bubuk organik memiliki berbagai macam varian campuran. Seperti kopi, cokelat, strawberry dan pisang. Berbagai macam variasi itu digunakan sesuai dengan permasalahan yang sedang dialami kulit wajah.

Untuk menghilangkan bekas jerawat bisa menggunakan varian kopi. Untuk kulit kering dapat menggunakan varian pisang atau coklat. Sedangkan varian strawberry berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. ’’Untuk pengguna masker organik itu yang penting kuncinya sabar. Karena, masker organik ya bahannya dari bahan organik juga, yang pastinya prosesnya membutuhkan waktu yang sedikit lama. Hasil pasti akan terlihat yang penting kita rutin buat maskeran,” tutur Bella. (rin)

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP