alexametrics
Jumat, 23 Oct 2020
radarmojokerto
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Persem Bongkar Pasang Calon Pemain, Manajemen Pasrah Tim Seleksi

07 Oktober 2020, 14: 30: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Pemain binaan klub lokal menjalani sesi game saat seleksi perdana skuad Persem Mojokerto di Lapangan Panggreman, Kecamatan Kranggan Senin (28/9).

Pemain binaan klub lokal menjalani sesi game saat seleksi perdana skuad Persem Mojokerto di Lapangan Panggreman, Kecamatan Kranggan Senin (28/9). (Farisma Romawan/Radar Mojokerto)

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto – Membentuk tim tangguh tak selamanya bisa diikuti puluhan pemain yang terdaftar dalam seleksi perdana di lapangan Panggreman, Kelurahan/Kecamatan Kranggan pekan lalu.

Selain belum ada kejelasan kontrak, manajemen Persem Mojokerto masih membutuhkan pemain baru lagi yang siap diuji kualitas skill-nya sebelum didaftarkan dalam susunan skuad utama.

Bongkar pasang pemain tak bisa dielakkan selama tahapan seleksi bergulir. Demi bisa memaksimalkan potensi pemain sebelum benar-benar siap bersaing di ketatnya kompetisi Liga 3 Regional Jatim musim depan.

’’Tim pelatih punya konsep sendiri soal seleksi. Lebih efektif memang dengan cara bongkar-pasang pemain, karena bisa menyesuaikan dengan iklim kompetisinya yang belum jelas,’’ terang Ketua Umum Askot PSSI Mojokerto Joko Rustianto kemarin.

Bahkan, pria yang akrab disapa Ook ini tak mengelak jika pemain yang ada saat ini belum cukup mumpuni untuk dimainkan di Liga Amatir. Mengingat, belum ada catatan pertandingan yang bisa diukur tim pelatih sebagai gambaran sebelum direkrut.

Padahal, gambaran tersebut cukup penting untuk membentuk kerangka tim sebelum melewati setiap perjalanan kompetisi nanti. ’’Intinya kami masih menyusun kerangka tim. Masalah siapa pemainnya, kami masih mencari yang terbaik. Tapi, tetap prioritas kami adalah untuk membangkitkan gairah pembinaan sepak bola di Kota Mojokerto,’’ tegasnya.

Selama seleksi nanti, Askot PSSI memilih Hariyanto, mantan kapten tim Persik Kediri era tahun 2000-an sebagai tim penilai. Dibantu dua pelatih lain, ia akan bertugas memilih pemain berkualitas yang siap bertarung di kompetisi amatir.

Di seleksi perdana Senin (28/9), Hariyanto baru mendapatkan 32 pemain yang mengikuti tahapan pemilihan. Mereka rata-rata adalah pemain binaan beberapa klub lokal Kota Mojokerto.

Seperti Hanza FC, Gen-B, Persera Randegan hingga Bima Putra.  Tidak hanya itu, sejumlah pemain juga diketahui berasal dari luar Mojokerto. Meliputi dari Kabupaten Mojokerto, Surabaya, Jombang, Nganjuk, hingga Tuban.

Tidak menutup kemungkinan, ada tambahan pemain lagi di seleksi hari berikutnya. Mereka akan saling bersaing untuk merebut 25 slot pemain yang akan berseragam biru muda. Namun, sampai saat ini, tak satupun dari 32 pemain tersebut yang digaransi sebagai pemain Persem.

Mereka masih harus menjalani seleksi lebih berat lagi untuk memastikan sejauh mana potensi skill sebelum dipilih menjadi bagian dari Laskar Damarwulan. ’’Kalau tidak salah nanti akan dipilih 25 pemain. Tapi, semuanya masih tergantung dari tim seleksi yang kami pasrahi,’’ tandasnya. 

(mj/far/ris/JPR)

 TOP