alexametrics
Jumat, 23 Oct 2020
radarmojokerto
Home > Politik
icon featured
Politik
Suwandy Firdaus, Anggota DPRD Jatim

Turun Langsung Serap Aspirasi

05 Oktober 2020, 23: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Suwandy Firdaus, Anggota DPRD Provinsi Jatim yang juga aktif di Kepramukaan.

Suwandy Firdaus, Anggota DPRD Provinsi Jatim yang juga aktif di Kepramukaan. (Ahmad Basuni/Radar Mojokerto)

Sebanyak 120 anggota DPRD Provinsi Jawa Timur yang terpilih periode 2019-2024 diisi oleh orang-orang dari berbagai latar belakang profesi, keilmuan, hingga unsur masyarakat. Salah satunya dari kalangan aktivis buruh. Dia adalah Suwandy Firdaus.

Dia merupakan bagian Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI). Jabatan terakhirnya adalah PD FSP.RTMM-SPSI Jawa timur. Dia juga pernah menjabat sebagai PC FSP.RTMM-SPSI Mojokerto, Sekretaris DPC SPSI Kabupaten Mojokerto dan Dewan Pengupahan Kabupaten Mojokerto.

Berbekal pengalaman bersama kaum buruh, Suwandy Firadus bertekad menjadi corong aspirasi masyarakat untuk disampaikan ke DPRD. ’’Jadi, intinya mendengar apa yang dikehendaki masyarakat dan menyuarakannya di ruang parlemen,’’ kata Suwandy Firadus.

Warga Dusun Kemloko, Desa Jotangan, Kecamatan Mojosari, tersebut menganggap menjadi anggota DPRD Provinsi Jatim ini bukan soal prestasi dan kemenangannya pribadi, tetapi juga ada sumbangsih besar dari relawan dan pendukungnya. ’’Kalau ini dianggap sebagai prestasi, maka ini prestasi relawan dan masyarakat. Kalau ini dianggap kemenangan, maka ini adalah kemenangan relawan dan masyarakat. Bukan saya,’’ ujarnya.

Suwandy Firadus  melenggang ke Indrapura setelah meraih 33.865 suara pada Pileg 2019 kemarin. Dia maju lewat Partai Nasdem untuk Dapil X Jawa Timur  yang meliputi Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Jombang.

Sebagi bentuk kepedulian, di sela-sela Penyelenggaraan East Java Green Scout Innovation (EJGSI) 2020 Zona V di Kabupaten Mojokerto, Senin (28/9), politisi Partai Nasdem itu membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Modupuro, Kecamatan Mojosari, sekaligus melihat langsung penerima bantuan rumah layak huni kerja sama Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur serta didukung Pemerintah Provinsi dan Komisi E DPRD Jawa Timur ini.

Mengikuti protokol kesehatan Covid-19, Suwandy Firdaus membagikan sembako dengan cara mendatangi rumah warga. ’’Kami sengaja mendatangi rumah-rumah warga penerima bantuan sekaligus menyerap aspirasi warga,’’  ujar suami dari Syarifa Aulia, S.A.P.

Aggota Komisi E DPRD Jatim yang menangani kesejahteraan rakyat ini menyampaikan bahwa ia mengadakan kegiatan sosial berbagi masker. Ia menyisir di berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) yang ada di Kabupaten/Kota Mojokerto.

’’Sebagai bentuk keprihatinan penyebaran Covid-19 supaya tak meluas, saya bagi-bagi masker ke berbagai organisasi kemasyarakatan. Sebab, saya pernah terjun ke organisasi tersebut. Sehingga, kesedihan mereka juga kesedihan saya juga,’’ ucap pria kelahiran Mojokerto ini. (bas/abi)

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya