alexametrics
Jumat, 23 Oct 2020
radarmojokerto
Home > Journey
icon featured
Journey
Claket Adventure Park, Pacet

Nikmati Keseruan di Lereng Welirang

02 Oktober 2020, 10: 30: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Jawa Pos Radar Mojokerto

Ayunan di tepi jurang ini memberi sensasi menarik bagi pengunjung. (Claket Adventure Park, Pacet)

PILIHAN destinasi wisata di Pacet, kian lengkap. Menyusul makin berkembangnya wahana Claket Adventure Park di Desa Claket. Sesuai namanya, Claket Adventure Park menyuguhkan banyak wahana yang penuh keseruan di tengah sejuknya kawasan hutan pinus Claket.

Setidaknya ada beberapa wahana yang dipastikan bisa bakal memacu andrenalin sekaligus mengasyikkan. Semisal, jurang jomblo, rainbow hammock, lembah cinta, torsie tower dan ayunan. Penempatan wahana yang berada di ketinggian di atas lembah lereng Gunung Welirang itu, membuat pengunjung bakal merasakan sensasi tersendiri.

Salah satu pengunjung, Luluk Ismawati, mengatakan, ia tertarik menikmati wahana tersebut karena merasa tertantang dengan foto-foto Claket Adventure Park yang ia lihat di berbagai laman media sosial. ’’Awalnya saya lihat kok terasa seru sekali. Makanya saya mencoba untuk merasakan sendiri tantangannya,” kata wanita asal Jombang ini.

Kepala Disparpora Amat Susilo.

Kepala Disparpora Amat Susilo.

Meski awalnya merasa takut, Yayuk mengaku merasa ada keseruan yang tak bisa ia gambarkan. ’’Pokoknya seru. Bisa teriak sepuasnya,” ujar Luluk setelah mencoba wahana Rainbow Hammock. Tak cukup sampai disitu, ia langsung mencoba keseruan wahana menantang lainnya, ayunan di tepi jurang.

Selain kedua wahana tersebut, keseruan lain juga tersaji di wahana rumah pohon, undak wolu hingga wahana outbound. Namun, tak sekadar bermain dengan wahana pemacu adrenalin, Claket Adventure Park juga menyediakan banyak tempat menarik utnuk para penghobi fotografi. Di tempat ini, deretan spot foto yang menarik dengan view keindahan perbukitan hutan pinus.

Lokasi Claket Adventure Park juga sangat mudah dijangkau, karena letaknya berada di pinggir jalan raya Desa Claket-Pacet. Atau berjarak sekitar 23 kilometer dari pusat Kota Mojokerto.

Sementara, untuk menikmati suasana sejuk dan indahnya lereng Gunung Welirang tersebut, pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup dengan membeli tiket masuk sebesar hanya Rp 10 ribu per orangnya saja. (dwi)

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP