alexametrics
Jumat, 23 Oct 2020
radarmojokerto
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Karimun Wagon, Bikin si Mungil Kian Centil

14 September 2020, 13: 05: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Jawa Pos Radar Mojokerto

Luqman Hariono dan Karimun Wagon R-GS lansiran tahun 2016 miliknya usai dimodifikasi yang jauh lebih menarik. (nto/radarmojokerto.id)

Masuk golongan small city car, tak lantas membuat Suzuki Karimun Wagon tabu dimodifikasi. Namun, dengan sentuhan modif yang pas, mobil mungil ini mampu tampil lebih memukau dan kian centil di jalan.

Seperti yang dilakukan Luqman Hariono. Karyawan salah satu bank pemerintah di Mojokerto ini sukses menyulap tampilan Karimun Wagon R-GS lansiran tahun 2016 miliknya menjadi jauh lebih menarik.

Konsep modif yang diusung Luqman, demikian panggilan akrab pria ramah ini, sebenarnya sekedar daily use car. Namun ia ingin tetap bisa tampil menarik layaknya mobil modifikasi pada umumnya.

jawaposradarmojokerto

Karimun Wagon R-GS lansiran tahun 2016 menjadi jauh lebih menarik. (nto/radarmojokerto.id)

Sasaran awalnya tentu saja merombak bagian kaki-kaki. Luqman rupanya termasuk penyuka tampilan velg ekstrem. Tak sekedar menggeser velg bawaan standar dengan velg produk aftermarket, ia juga suka berimprovisasi dengan tampilan yang beda.

Setelah memakai velg bermerek ternama keluaran negeri matahari terbit, Watanabe ring 16 dengan ukuran 7 inchi di bagian depan, dan 8 inchi di bagian belakang, ia mencoba lagi memasang velg dengan merek dan ukuran berbeda.

Kali ini dipasang velg merek Kahn ring 17 dengan ukuran 7 inchi untuk depan belakang. Hasilnya sama-sama sangat memuaskan. Tampilan si mungil ini menjadi tampak lebih ceper dan berotot. Namun untuk itu ia mesti mengakali dengan pemasangan per custom. ’’Termasuk mengganti baut roda dengan ukuran yang lebih panjang,” urainya.

Selesai dengan kaki-kaki, Luqman beralih ke modifikasi interior. Pilihannya adalah mengupgrade audio sound system bawaan standar. Namun, karena standar kualitas yang diterapkan Luqman termasuk tinggi, sound quality (SQ), ia menyerahkan setingan audio sound systemnya pada bengkel sound system ternama di Malang.

Agar sesuai dengan standar yang diinginkan Luqman, dipasang head unit Kenwood DDX316. Sementara untuk mengangkat power audio, dipakai 2 power produk dari venom. Alunan bas makin menggelegar setelah dicangkokkan subwoofer dari infinity. 

Suara musik juga dirasakan Luqman lebih merata di kabin berkat setingan 3 way set juga dari venom. Dengan hasil pengerjaan modifikasi yang rapi dan mumpuni tersebut, Luqman berani tampil dalam kontes audio mobil beberapa waktu lalu. ’’Mantap. Jadi makin percaya diri,” tandasnya.(nto)

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP