alexametrics
Rabu, 30 Sep 2020
radarmojokerto
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Sisihkan Separo THR, BNI Beri Bantuan Terdampak Covid-19

06 Agustus 2020, 16: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (dua dari kiri) simbolis menerima bantuan berupa masker dan sembako dari Mutiawati (dua kanan), Pengganti Sementara Pemimpin Cabang Utama BNI Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (dua dari kiri) simbolis menerima bantuan berupa masker dan sembako dari Mutiawati (dua kanan), Pengganti Sementara Pemimpin Cabang Utama BNI Mojokerto. (Dodik/Radar Mojokerto)

Dalam rangka kepeduliannya dalam masa pandemi saat ini, segenap karyawan salah satu perusahaan BUMN di Mojokerto menggalang dana kemanusiaan. Hal ini untuk menanggulangi atas warga yang terdampak wadah Covid-19.

’’Iya benar, seluruh karyawan Bank BNI yang ada di seluruh Indonesia menyisihkan separo uang THR-nya untuk membantu sesame. Khususnya warga yang terdampak Covid-19,’’ kata Mutiawati, Pengganti Sementara Pemimpin Cabang Utama BNI Mojokerto.

Dana sumbangan ini, lanjut Mutia, merupakan kesepakatan bersama dengan semua karyawan, bahwasanya uang dari THR diperoleh saat itu di potong setengahnya untuk hal kemanusiaan. Selain itu, juga ada dana sukarela yang dihasilkan sejak adanya pandemi ini.

’’Alhamdulilah, dana yang terkumpul dari seluruh Bank BNI di Indonesia yakni sekitar 130,2 miliar,’’ tandasnya. Dan, dana tersebut, akan dibagikan di daerah-daerah. Nah, di Mojokerto sendiri membagikan ke warga melalui Pemerintah Kota Mojokerto.

’’Melalui CSR Bank Negara Indonesia (BNI), kami menyalurkan bantuan berupa masker dan sembako kepada Pemkot Mojokerto,’’ jelas Mutia. Ia menambahkan, bantuan gerakan 3.000 masker dan 600 sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BNI kepada sesama.

’’Bantuan masker  ini diharapkan bisa dipakai warga Mojokerto dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dan sembako berupa beras, minyak, hingga bumbu masak, ini bisa bermanfaat bagi keluarga yang terdampak Covid-19. Kami berharap semoga keadaan segera cepat pulih, baik orang dan dari segi perekonomiannya,’’ tegas Mutia.

Di satu sisi, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari sangat mengapresiasi Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Mojokerto karena telah ikut membantu untuk meringankan beban warga saat musim pandemi ini.

’’Saya mengucapkan terima kasih kepada BNI Cabang Mojokerto karena ikut berpartisipasi  menanggulangi dampak Covid-19 ini. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi semua kalangan. Khususnya warga Kota Mojokerto,’’ pungkasnya. (dik/abi)

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP