alexametrics
Jumat, 07 Aug 2020
radarmojokerto
Home > Mojokerto
icon featured
Mojokerto

Hendak Disembelih, Kambing Kurban Kabur dan Hilang

01 Agustus 2020, 09: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Warga Desa Mojosulur, Kecamatan Mojosari, melaksanakan pemotongan daging sapi yang sebelumnya mengamuk hingga membuat seekor kambing kabur.

Warga Desa Mojosulur, Kecamatan Mojosari, melaksanakan pemotongan daging sapi yang sebelumnya mengamuk hingga membuat seekor kambing kabur. (Shalihin/Radar Mojokerto)

MOJOSARI, Jawa Pos Radar Mojokerto – Seekor kambing kurban gagal disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah Jumat (31/7). Pasalnya, kambing kurban milik warga Desa Mojosulur, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, itu kabur sebelum disembelih di musala desa setempat.

Warga setempat, Rudianto, mengungkapkan, kambing kabur sekitar pukul 06.15 sesaat sebelum pelaksanaan Salat Id. Di mana pada waktu itu warga sedang berada di musala dan bersiap menggelar Salat Id. ”Kambing itu diikat menghilangkan tali ke salah satu pohon belakang rumah saya,” katanya.

Sebelum salat, lanjut dia, datang salah satu warga dengan membawa seekor sapi yang juga akan disembelih. Setibanya di belakang rumahnya itu, pengantar sapi ini berencana mengikat sapi kurban di pohon yang sebelumnya juga sudah terikat kambing.

Melihat itu, ia berusaha memindahkan ikatan tali plastik kambing ke pohon lain yang lebih kecil. Namun, usai membuka tali ikatan kambing, tiba-tiba sapi yang dibawanya mengamuk. Kambing itu pun kabur.

Sementara pengantar sapi tersebut tidak memburu kambing. Namun justru mencoba menjinakkan sapi yang mengamuk. ”Sampai saat ini kambing itu belum ditemukan. Tidak tahu kemana larinya,” tandas Rudi. (hin)

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia