alexametrics
Jumat, 07 Aug 2020
radarmojokerto
Home > Mojokerto
icon featured
Mojokerto

Ketua DPD Golkar Jatim, Sarmuji: Kader Harus Terbuka dengan Media

28 Juli 2020, 14: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Ketua DPD Partai Golkar Jatim M. Sarmuji saat berkunjung di kantor JPRM, Senin (27/7).

Ketua DPD Partai Golkar Jatim M. Sarmuji saat berkunjung di kantor JPRM, Senin (27/7). (Sofan Kurniawan/Radar Mojokerto)

SOOKO, Jawa Pos Radar Mojokerto - DPD Golkar Jawa Timur (Jatim) melakukan kunjungan ke kantor Jawa Pos Radar Mojokerto (JPRM) di Jalan R.A Basuni 96, Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Senin (27/7).

Kunjungan dipimpin langsung Ketua DPD Golkar Jatim Muhammad Sarmuji. Kunjungan diterima langsung oleh Direktur JPRM Muhamad Nur Kholis, didampingi Pemimpin Redaksi Abi Mukhlisin, Manajer Keuangan Fredy Hariawan, Manajer Iklan Niko Suseno dan kru JPRM.

Itu dilakukan setelah rombongan DPD Golkar Jatim menghadiri pembukaan Musda Golkar Kota Mojokerto Ke-X di kantor DPD Golkar, Jalan Jawa, Kelurahan Kranggan, Kota Mojokerto.

Sarmuji menyampaikan perihal arah partai politik yang dipimpinnya. Khususnya dalam menghadapi tahun politik yang ditandai pesta demokrasi pilkada serentak. Dan juga arah partai politik di masa pandemi Covid-19.

’’Kita berharap Jawa Pos Radar Mojokerto tidak sungkan dalam segala hal terhadap anggota dewan dari Fraksi Golkar di Kota/Kabupaten Mojokerto,’’ ungkap Sarmuji. Dia mengatakan, kebijakan itu menandakan Partai Golkar memberikan atensi terhadap kalangan media mainstream.

Alumni Universitas Jember ini meminta agar media, seperti JPRM tidak sungkan-sungkan melakukan wawancara terkait pemberitaan dengan anggota dewan dari Fraksi Partai Golkar. Lantaran, pihaknya ingin membuka seluas-luasnya informasi yang ada di DPRD melalui anggota dewan dari fraksi parpol berlambang pohon beringin tersebut.

’’Jangan sungkan-sungkan lakukan door stop (wawancara di depan pintu),’’ lanjut dia. Hal itu, terang dia, merupakan kebijakan yang telah direstui partai. Artinya, partai ingin memberikan makna yang lebih terhadap kiprah para wakil rakyat dari partai Golkar.

’’Kita membuka seluas-luasnya informasi di DPRD. Ini agar keberadaan kita kian bermakna bagi masyarakat,’’ beber Sarmuji. Pihaknya menambahkan, pada era milenial sekarang ini partainya terus memberikan respons. Salah satunya dengan mencoba memberikan terobosan baru dalam program partai.

Dalam masa pandemi sekarang ini, Golkar juga memberi respons berbeda. ’’Kita menggunakan pendekatan baru. Seperti membuat lomba puisi bertema tenaga kesehatan. Nah, kegiatan itu sebelumnya tidak pernah ada. Tapi, dengan adanya pandemi, relevansinya menjadi ketemu,’’ tambah Sarmuji.

Direktur JPRM Muhamad Nur Kholis mengaku berterima kasih atas kunjungan dari DPD Golkar Jatim. Termasuk, upaya DPD Golkar Jatim yang meminta anggota dewan Fraksi Golkar Kabupaten/Kota untuk membuka diri kepada media massa. ’’Ini jadi semacam instruksi berarti ya? Bagi seluruh anggota dewan dari Fraksi Partai Golkar,’’ tandasnya.

Dia menegaskan, kebijakan yang terbuka terkait pemberitaan tersebut sangat diapresiasi. Sebab, hal itu sejalan dengan keberadaan fungsi partai politik sekarang ini di masyarakat. ’’Itu sejalan dengan keberadaan fungsi parpol di masyarakat. Apalagi, sekarang ini tengah menghadapi pandemi Covid-19,’’ kata dia.

Rombongan DPD Golkar Jatim juga diajak mengunjungi neswroom di lantai dua gedung JPRM. Di situ, ditunjukkan tempat awak redaksi mengolah berita dan mempersiapkan dalam sajian koran maupun online. (fen/ris)

(mj/fen/ris/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia