alexametrics
Jumat, 07 Aug 2020
radarmojokerto
Home > Politik
icon featured
Politik

Tanpa Mahar, Ikbar Terima Rekom Nasdem

27 Juli 2020, 07: 35: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Jawa Pos Radar Mojokerto

Bapaslon Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra saat menerima rekom Nasdem di aula Institut KH Abdul Chalim, Bendunganjati, Pacet, Minggu (27/7). (sofankurniawan/radarmojokerto.id)

PACET, Jawa Pos Radar Mojokerto - DPD Partai Nasdem Kabupaten Mojokerto menggelar deklarasi pemenangan terhadap Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra (Ikbar), di institute KH Abdul Chalim, Raya Tirtowening, Bendunganjati, Pacet, Minggu (26/7). Masuknya Nasdem menambah daftar panjang parpol yang mengusung bapaslon ini di di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mojokerto 2020 nanti.

Deklarasi yang sekaligus pemberian rekom pasangan Ikfina Fahmawati-Muhammar Al Barra  ini dihadiri kader dan simpatisan Nasdem di 18 Kecamatan serta para petinggi DPW dan DPP partai besutan Suryo Paloh tersebut. Diantaranya, ketua teritorial pemenangan Pemilu Jawa IV (Jatim) DPP Nasdem, Dossy Iskandar Prasetyo.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Mojokerto  Suwandy SE SH, mengatakan, deklarasi dukungan partai Nasdem terhadap pasangan IKBAR ini sekaligus momen penyerahan rekomendasi (rekom) dari DPP Nasdem.

jawaposradarmojokerto

Bapaslon Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra saat menerima rekom Nasdem di aula Institut KH Abdul Chalim, Bendunganjati, Pacet, Minggu (27/7). (sofankurniawan/jprm)

Sesuai rekomendasi bernomor 035/Kpts/DPP-Nasdem/Vl/2020, DPP atas usulan DPW merekom pasangan ini diusung maju sebagai Bacabup-Bacawabup di Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020. ’’Rekom ini sah, legal, bermaterai ditandatangani Ketum Surya Paloh dan Sekretaris Johnny G. Plate, 30 Juni 2020 lalu,’’ ujarnya.

Dengan demikian, pasangan IKBAR sah membawa gerbong Nasdem Kabupaten Mojokerto yang memiliki 3 kursi untuk maju di Pilbup Mojokerto 2020.

Di saat yang sama, juga digelar pelantikan pengurus DPD Nasdem Kabupaten Mojokerto periode 2020-2025 dengan ketua baru dijabat H Suwandy. Acara ini sekaligus konsolidasi pemenangan bapaslon Ikbar untuk Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020.

’’Untuk memenangkan pasangan IKBAR di Pilkada, kami telah instruksikan seluruh jajaran DPD Nasdem Kabupaten Mojokerto untuk merapatkan barisan dan memanaskan mesin politik partai,’’ urainya.

Suwandy menambahkan, alasan partainya memilih Ikfina-Barra sudah melalui pertimbangan dan survei yang dilakukan internal partai. Ia memastikan, rekom tersebut diberikan tanpa mahar sepeserpun. ’’Kami melihat ketokohan dan ektabilitas. Kami juga berkomunikasi dengan partai lain untuk mengukurnya,’’ ungkapnya.(bas)

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia