alexametrics
Rabu, 30 Sep 2020
radarmojokerto
Home > Politik
icon featured
Politik
Pilkada Serentak Mojokerto 2020

Banteng Resmi Usung Pung-Titik

18 Juli 2020, 09: 00: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Jawa Pos Radar Mojokerto

CLEAR: Pungkasiadi-Titik Mas’udah bersama sejumlah pengurus DPC saat menerima rekom pencalonan pilkada 2020, di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Jumat (17/7). (DPC PDI Perjuangan for Jawa Pos Radar Mojokerto)

KABUPATEN, Jawa Pos Radar Mojokerto – Petahana Pungkasiadi memastikan dirinya melenggang di kontestasi pilkada serentak, Desember nanti. Kepastian itu setelah PDI Perjuangan menjatuhkan rekomnya di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, di Kendangsari, Surabaya, Jumat (17/7).  

Rekom itu diterima langsung oleh pasangan bacabup- bacawabup Pungkasiadi-Titik Mas’udah dan disaksikan sederet pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim. Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto Yuni Sri Erdiana menegaskan, turunnya rekom partai berlambang banteng moncong putih ini meneguhkan pencalonan Pung-Titik di pilkada nanti.

’’Rekom itu sudah diterima langsung oleh yang bersangkutan,’’ bebernya kemarin. Ditegaskan Yuni, turunnya rekom partai dengan 9 kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto ini, memastikan pasangan bacalon ini kian mulus running di pilkada. Karena, Partai Bulan Bintang (PBB) yang menjadi pelengkap tiket pencalonan, sudah dikantonginya.  Mantan anggota DPRD Kabupaten Mojokerto ini pun menunjukkan foto Pung saat bertemu dengan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

’’Rekom PBB sudah turun sebelum Covid-19 dulu,’’ beber dia. Saat itu, Yusril yang menggunakan sarung, terang Yuni, menemui Pung di kediamannya dengan suasana yang sangat santai. ’’Foto itu, saat Pak Pung dijamu santai di rumahnya Pak Yusril dengan memegangi rekom,’’ tambah dia. Dalam foto itu, Pung yang menggunakan batik dan berpeci tampak memegang sebuah map berlogo PBB.

Sementara Yusril dengan kaus warna putih dan bersarung kotak-kotak, berada tepat di sampingnya. ’’Rekom PBB turun waktu Pak Pung masih sendiri. Dan belum ketemu dengan Bu Jauharoh,’’ beber dia. Sebelumnya, Pung diterpa isu tak sedap. Kabar itu menyebutkan, PBB yang semula melakukan koalisi, mendadak batal.

Itu setelah bacawabup yang disorong PBB, yakni Jauharoh Said digusur Titik Mas’udah. Titik merupakan adik kandung Menaker, Ida Fauziyah. Bongkar pasang calon wakil yang dilakukan Pung, maka koalisi besar terjadi. Karena Titik yang notabene sebagai politisi PKB, akan mempermudah membangun koalisi.

Di Kabupaten Mojokerto, PKB tercatat sebagai satu-satunya parpol dengan tiket utuh di pilkada 2020. Namun sayangnya, hingga kini, partai pimpinan Muhaimin Iskandar tersebut tak kunjung turun. 

Sementara itu, selain Pung-Titik, rekom di lima daerah di Jatim juga sudah turun. Yakni, Kabupaten Kediri Hanindhito Himawan Pramana-Dewi Mariya Ulfa, Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo-Mochamad Hasjim Asjari, Kota Blitar Santoso-Tjutjuk Sunario, Kabupaten Trenggalek M. Nur Arifin-Syah Muhammad Natanegara, dan Kabupaten Blitar Rijanto–Marhaenis.

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP