alexametrics
Rabu, 30 Sep 2020
radarmojokerto
Home > Mata Lensa
icon featured
Mata Lensa

Sungai Boro, Lebak Jabung: Pesona Alam dan Pedesaan

05 Juli 2020, 22: 40: 24 WIB | editor : Mochamad Chariris

Wisatawan menikmati keseruan river tubing di Sungai Boro, Lebak Jabung, Jatirejo, Mojokerto.

Wisatawan menikmati keseruan river tubing di Sungai Boro, Lebak Jabung, Jatirejo, Mojokerto. (Sofan Kurniawan/Radar Mojokerto)

AIR yang jernih, udara yang segar, serta bebunyian suara alam menyambut kedatangan Mata Lensa di Dusun Lebak Jabung, Desa Jabung, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto akhir pekan kemarin.

Desa yang berbatasan langsung dengan wilayah Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang tersebut menyimpan keindahan alam luar biasa. Salah satunya adalah Sungai Boro. Dengan bebatuan alam yang elok nan menawan. Mata Lensa meyusuri pinggiran sungai tersebut.

Banyak warga yang beraktivitas di ladang atau sekadar menyemai padi, serta mengunduh pisang. Penduduk yang ramah menambah daya tarik tersendiri khas pedesaan. Wisatawan pun mulai berdatangan dengan mengayuh sepeda gunung. Mereka tampak sangat menikmati suasana alam.

Atas anugerah alam ini, pemuda sekitar terus mengampanyekan kelestarian alam. Mereka bahkan menyediakan wahana wisata river tubing untuk pengunjung yang ingin menyusuri sungai dengan ban bekas. Warga juga menyediakan beragam kuliner khas.

Di antaranya, nasi jagung dan sambel teri. Ida salah satu pengunjung mengatakan, ia dan kawan-kawanya sangat terkesan oleh keindahan Lebak Jabung. Dia berharap suatu saat pemerintah menjadikan tempat tersebut sebagai destinasi wisata alam yang luar biasa. 

(mj/fan/ris/JPR)

 TOP