alexametrics
Jumat, 07 Aug 2020
radarmojokerto
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Kursi Tunggu Pasien di Puskesmas Pesanggrahan Dibawa Kabur

01 Juli 2020, 08: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Petugas Puskesmas Pesanggrahan berada di ruang tunggu tempat pelaku membawa kursi tunggu pasien.

Petugas Puskesmas Pesanggrahan berada di ruang tunggu tempat pelaku membawa kursi tunggu pasien. (Shalihin/Radar Mojokerto)

KUTOREJO, Jawa Pos Radar Mojokerto – Puskesmas kembali disatroni pelaku pencurian. Setelah kasus pencurian sepeda motor di Puskesmas Pungging beberapa hari lalu, giliran kursi tunggu pasien milik Puskesmas Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, dibawa kabur pelaku.

Fasilitas puskesmas seharga jutaan rupiah yang dicuri pelaku itu berada di ruang tunggu. Awal diketahuinya kursi itu hilang pada saat petugas puskesmas datang untuk melaksanakan tugas, Senin (29/6) pukul 08.00.

Namun, sejumlah deretan kursi tunggu pasien berada di ruang tunggu tampak ada yang kurang. Petugas pun mulai curiga. ”Saya hitung kursi itu ternyata benar ada yang hilang satu,” kata staf tata usaha (TU) Puskesmas Pesanggrahan.

Setelah melakukan pengecekan dirinya pun membuka CCTV (closed circuit television). Tampak kursi yang hilang satu itu dibawa kabur pelaku. Sementara harga kursinya Rp 1,250 juta.  ”Kami cek CCTV. Ternyata ada seseorang masuk ke puskesmas malam hari.  Sekitar pukul 00.23 dini hari,” ungkapnya.

Dalam rekaman CCTV itu, lanjut Widi, pelaku melakukan aksinya sendirian. Masuk dari pintu gerbang dengan mengendarai sepeda motor matic yang tidak diketahui merek dan nopolnya. Sebelum masuk ke ruang tunggu tersebut, pelaku terlebih dahulu meninjau situasi dan kondisi.

”Sepeda motornya langsung dihadapkan ke jalan raya. Kemudian tolah-toleh dan sempat duduk sebentar,” imbuhnya. Begitu tampak terlihat tidak ada aman, pelaku langsung menuju ruang tunggu. Di tempat itu pelaku juga sempat memanatu situasi.

Tak lama kemudian, menggotong kursi sepanjang satu meter lebih itu menuju sepeda motor yang sudah disiapkan sebelumnya. ”Kursi itu di naikkan sepeda motor, kemudian ditumpangi, dan dibawa lari ke arah Mojosari,” ujarnya.

Widi menambahkan, ciri-ciri pelaku tinggi besar, memakai topi, mengenakan jaket, dan celana panjang. Hanya warnanya tidak bisa terlihat. Sebab, rekaman CCTV itu masih hitam putih. Atas kejadian tersebut pihaknya sudah melaporkan kepada pihak kepolisian.

”Iya benar pencurian kursi di ruang tunggu dan masih dalam lidik,” tandas Kapolsek Kutorejo AKP Hery Susanto. (hin)

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia