alexametrics
Senin, 30 Mar 2020
radarmojokerto
Home > Politik
icon featured
Politik
Pilkada Mojokerto 2020

Demokrat Deklarasi Usung Ikfina-Gus Barra

23 Maret 2020, 10: 20: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Jawa Pos Radar Mojokerto

KOMITMEN: Ayub Busono Listyawan saat bersama pengurus DPD Demokrat Jatim Kuswanto, serta Direktur Transmedia Society Development (TSD) Dadang Firmansyah. (imronarlado/radarmojokerto.id)

MOJOSARI, Jawa Pos Radar Mojokerto - DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto resmi mengusung Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra dalam kontestasi pilkada 2020 nanti. Kepastian ini diumumkan langsung Ketua DPC Demokrat Ayub Busono Listyawan saat rapat konsolidasi dengan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) di Randubango, Kecamatan Mojosari, Minggu (22/3).

Ayub menceritakan, proses turunnya rekom Demokrat ke bapaslon berakronim Ikbar ini, bukan tanpa perhitungan. Melainkan, sudah melalui proses yang sangat panjang. ’’Diantaranya sudah melalui proses survei,’’ ungkapnya.

Bagi Ayub, dengan turunnya rekom ke Ikbar, maka seluruh pengurus Demokrat harus memberikan dukungan sepenuhnya. Ia pun menginstruksikan seluruh pengurus untuk meneruskan perintah partainya ke tingkat ranting dan masyarakat luas. ’’Setelah ini, saya meminta agar menyampaikan sikap Demokrat ini ke seluruh ranting,’’ jelas Ayub.

Di depan Ikfina dan Gus Barra, Ayub meminta keduanya komitmen saat terpilih menjadi bupati dan wakil bupati nanti. Salah satunya terkait dengan program pembangunan. Di antaranya, mengembalikan Kabupaten Mojokerto sebagai wilayah penyanggah daerah insdustri. ’’30 tahun lalu, Kabupaten Mojokerto termasuk daerah agraris. Dengan situasi sekarang, perkembangan industri seperti ini, harus komitmen tetap dijaga,’’ bebernya.

Jika ekologi rusak karena industri, kata Ayub, kebutuhan air akan berkurang. Padahal, Kabupaten Mojokerto memiliki sumber mata air yang sangat luar biasa. ’’Kami berharap, strukur organisasi ke depan, berjalan sempurna,’’ tambah Ayub.

Selain mengabarkan tentang turunnya rekom di pilkada, Ayub juga menceritakan kongres Demokrat yang berlangsung di Jakarta selama dua hari, sejak 14 dan 15 Maret lalu. Dalam kongres itu, Demokrat secara aklamasi resmi memilih Agus Harimurti Yudhoyono sebagai ketua umum. Sedangkan, Susilo Bambang Yudhoyono didapuk menjadi Majelis Tinggi Partai.

Selama kongres berlangsung, menelurkan 10 program besar. Tiga di antaranya, mensukseskan pilkada, pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2024 nanti. 

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia