alexametrics
Senin, 30 Mar 2020
radarmojokerto
Home > Lifestyle
icon featured
Lifestyle

Kulit Glowing Berkat Durian

15 Februari 2020, 09: 00: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Jawa Pos Radar Mojokerto

Sasi, salah satu model dengan wajah glowing. (sofankurniawan/radarmojokerto.id)

KESEHATAN kulit bagi kaum hawa seolah menjadi sebuah keharusan. Bagaimana tidak, kesehatan kulit dipercaya bakal memancarkan kecantikan tersendiri bagi perempuan. Akan tetapi, kesehatan kulit ini rupanya tak hanya bisa didapatkan dari perawatan kimiawi. Melainkan, perawatan alami juga bisa diterapkan agar kulit sehat sekaligus glowing.

NAH, salah satu buah yang dipercaya dapat meningkatkan kesehatan kulit adalah durian. Tentunya, bukan kulit atau bahkan durinya. Namun, bagian daging buah yang terkenal kelembutan dan kelezatannya itu. Di balik lembut, aroma menyengat dan tekstur yang lembek ternyata menyimpan segudang manfaat.

Daging buah tropis ini disebut-sebut dapat mencegah penuaan dini. Ini lantaran buah tersebut kaya akan vitamin C. Menurut Nunis Yunita, berdasarkan dari sumber yang dibacanya, vitamin ini dikenal sebagai antioksidan kuat yang membantu menjaga stres oksisatif yang ditimbulkan oleh radikal bebas.

Ini amat berguna bagi kulit yang setiap hari dapat terpapar radikal bebas ketika aktivitas di luar ruangan. Dengan begitu, kulit bagi perempuan yang terbiasa beraktivitas di luar ruangan bakal terlindungi. Kulit juga tidak gampang keriput karena dalam daging durian terdapat zat yang membikin tingkat stres dapat menurun. ’’Semakin rendah tingkat stres oksidatif, semakin lambat proses penuaan. Ini kan luar biasa. Selain rasanya enak, eh ternyata juga kaya manfaat,’’ terang Nunis.

Disinggung efek buruk kesehatan yang ditimbulkan akibat makan durian, pengusaha kos-kosan berusia 41 tahun ini menilai hal itu hanya mitos belaka. Baginya, segala sesuatu asal tidak berlebihan, tidak akan berbahaya bagi kesehatan. ’’Durian katanya bisa memicu kolesterol, ah itu mitos saja. Buktinya saya makan juga tidak apa-apa. Yang penting itu makannya nggak rakus dan nggak berlebihan,’’ ujarnya. Ibu dua anak ini mengaku suka dengan tekstur rasa durian asal Trawas. Karena meskipun ukurannya tak terlalu besar, tapi dagingnya tebal serta cita rasanya juga legit pahit.

Dia sendiri menyukai durian merica khas Trawas. Daging durian juga disebut-sebut dapat dipakai masker. Karena mengandung zat-zat yang bermanfaat bagi kulit. ’’Durian Trawas tetap jagonya.Bijinya kecil, dagingnya tebal, dan bisa juga dipakai masker,’’ tambah dia.

(mj/fen/ris/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia