Senin, 17 Feb 2020
radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal

Pura-pura Pesan Ayam Geprek, Tiga HP Karyawan Raib

15 Januari 2020, 09: 00: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Jawa Pos Radar Mojokerto

Rekaman CCTV menunjukkan gambar pelaku mencuri handphone karyawan Geprek Bangsus di Jalan Benteng Pancasila, Kecamatan Magersari, Selasa (14/1). (khudori/radarmojokerto.id)

MAGERSARI, Jawa Pos Radar Mojokerto – Pencurian handphone (HP) terekam CCTV (closed circuit television) terjadi di Geprek Bangsus Jalan Benteng Pancasila (Benpas), Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, kemarin pagi. Setidaknya tiga unit HP berbagai merek milik karyawan raib.

Leader Geprek Bangsus, Inge Supono, mengatakan, pencurian terjadi pukul 06.49. Saat itu, ada dua karyawan masuk shif malam di kedai tersebut. ’’Kebetulan, dua karyawan itu, satu sedang nyuci piring di dalam, dan satu istirahat,’’ ungkapnya kemarin.

Kesibukan itu dimanfaatkan pelaku. Pelaku yang berpura-pura hendak membeli lantas menyambar HP milik karyawan. ’’Dari rekaman CCTV, pelaku tampak mondar-mandir untuk memastikan kondisi lokasi aman,’’ tuturnya.

Begitu dirasa aman, pelaku masuk ke area dapur. Dia kemudian mengambil tiga HP yang ditaruh di etalase kasir. Tiga smartphone tersebut masing-masing dua unit milik Adi Utomo, 24, dan satu lagi milik Danu, 19, warga Jombang. Kerugian korban ditafsir mencapai Rp 6,5 juta.

Pencurian itu diketahui beberapa menit setelah kejadian. Saat itu, dirinya menanyakan pada karyawan soal laporan foto kebersihan warung kepada admin pusat pukul 06.50. Melihat tiga HP-nya sudah tidak ada di tempat, mereka buru-buru melihat rekaman kamera intai. Dalam pemutaran CCTV tampak ada seseorang memakai helm dan jaket hitam masuk kedai dan mencuri HP.

Di mata karyawan, wajah pelaku cukup familiar karena beberapa datang ke kedai geprek untuk memesan. ’’Dugaan kami, beberapa kali pelaku ke sini untuk mengamati dan menggambar lokasi sebelum akhirnya beraksi,’’ paparnya.Sejumlah petugas kepolisian sudah mendatangi kedai untuk memintai keterangan pasca rekaman pencurian itu viral. ’’Semoga, bermodal rekaman CCTV ini, pelaku cepat diidentifikasi dan ditangkap,’’ pungkasnya.

(mj/ori/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia