Minggu, 19 Jan 2020
radarmojokerto
icon featured
Politik

Kejar Rekom, Ikfina Temui Pentolan PDI-P

10 Januari 2020, 09: 55: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Jawa Pos Radar Mojokerto

Ikfina Fahmawati (ilustrasi nadzir)

KABUPATEN, Jawa Pos Radar Mojokerto – Langkah Ikfina Fahwamati yang berusaha sapu bersih rekomendasi parpol di pilkada nanti, rupanya bukan isapan jempol. Saat ini, istri mantan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP) itu tengah melakukan komunikasi aktif dengan sejumlah pengurus parpol di tingkat DPP.

Salah satu anggota tim pemenangan Ikfina, Agus Basuki, mengatakan, ia dan sejumlah relawan lain sudah melakukan pertemuan dengan Mindo Sianipar. Ia merupakan pentolan di PDI Perjuangan. ’’Sudah ketemu dengan Pak Mindo untuk mengurus rekom,’’ katanya.

Ditegaskan mantan anggota DPRD Kabupaten Mojokerto ini, pertemuan dengan Mindo yang berlangsung hangat tersebut, membuat relawan Ikfina sangat optimistis mampu meraih rekom moncong putih saat running pilkada nanti. ’’Insya Allah. Bisa kami peroleh (rekom PDI Perjuangan),’’ beber dia.

Mindo diketahui memiliki peran penting dalam setiap pilkada di Jatim. Selain memiliki kedekatan dengan ketua umum Megawati, ia juga memiliki jabatan vital di PDI Perjuangan.

Namun, untuk merebut rekom ini dari kandidat lain, pasangan Ikfina-Gus Barra, bakal mendapat ganjalan. Karena, di partai ini, dua nama berbeda telah masuk lebih awal. Yakni Ketua DPC PDI-P Kabupaten Mojokerto dan Purwo Santoso yang kini tengah deklarasi dengan mantan ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Karji.  Keduanya telah terdata saat partai ini membuka penjaringan Cabup-Cawabup September lalu.

Lalu bagaimana dengan sikap Pungkasiadi atas rekom PDI Perjuangan? Hingga saat ini, Pung masih sangat optimistis bakal mengantongi rekomendasi partainya saat running di pilkada nanti. Bahkan, keyakinan itu pun sudah bulat hingga 100 persen.

Keyakinan Pung memang cukup beralasan. Selain menjadi pucuk moncong putih di Kabupaten Mojokerto, ia juga menjadi petahana yang memiliki kans menang jauh lebih besar. ’’Insya Allah lah. Rekomnya ke saya. Yakin 100 persen,’’ ujarnya tanpa ragu.

Sebelumnya, tim relawan Ikfina-Gus Barra memasang target mampu mendapat rekom seluruh parpol di pilkada nanti. Termasuk PDI Perjuangan yang telah menutup proses penjaringan cabup-cawabup.

Namun, peluang ini dinilai wakil ketua bidang kehormatan PDI PErjuangan Ismail Pribadi, sangat tipis. Karena, PDIP telah merampungkan seluruh kebutuhan perhitungan keluarnya rekomendasi.

Diantaranya telah menyelesaikan survei popularitas dan elektabilitas para kandidat yang telah mendaftar di partai berlambang moncong putih ini. Sementara, mereka yang masuk dalam survei hanya tujuh nama. Nama Ikfina tak masuk dalam daftar survei.

Ketujuh nama yang disurvei adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto Pungkasiadi, dan pensiunan PNS, Purwo Santoso. Keduanya sama-sama mengincar rekom kursi bupati. Sementara, lima lainnya ada nama Firman Effendi, Agus Suprayitno, Kustanto, Sunarto, dan M. Rizky Fauzy Pancasilawan. Mereka bakal berebut rekom sebagai cawabup. 

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia