Minggu, 19 Jan 2020
radarmojokerto
icon featured
Politik
Pilkada Mojokerto 2020

Gandeng Mantan Kades, Purwo Kian Pede

04 Januari 2020, 09: 00: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Jawa Pos Radar Mojokerto

Purwo Santoso tak mengendurkan niatnya running di pilkada 2020 nanti. (imronarlado/radarmojokerto.id)

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto - Mantan pensiunan PNS Pemprov Jatim menjadi salah satu kandidat yang sudah memiliki pasangan yang akan duet di pilkada nanti. Ia secara resmi menggandeng mantan Ketua Asosiasi Kepala Desa, Karji.

Purwo Santoso saat dikonfirmasi menegaskan, sudah dilakukan pertimbangan matang untuk manggaet pasangannya tersebut dalam pilkada nanti. Timnya sudah menggodok dengan sangat matang. ’’Beliau memiliki massa yang sangat luar biasa,’’ ujarnya, kepada Jawa Pos Radar Mojokerto, kemarin.

Ditegaskan dia, Karji merupakan warga Gunungan, Kecamatan Dawarblandong, yang pernah menjabat kepala desa dua periode. Selain itu, ia juga memiliki pengalaman yang matang di bidang manajemen pemerintahan, serta pertimbangan teritorial. ’’Pak Karji sebagai representasi warga utara sungai,’’ jelas Purwo.

Mantan Kepala UPT Dispenda Jatim, di Trenggalek ini, menambahkan, dengan menggandeng calon wakil yang mumpuni itu, ia pun kian percaya diri (pede) dan optimistis mendapat rekom dari sederet parpol.

Saat ini, sudah terdapat lima parpol yang telah diincar. Yakni, PDI Perjuangan, Nasdem, Gerindra, Golkar dan PPP. ’’Sebentar lagi, saya akan masuk ke PKB. Kabarnya pertengahan Januari nanti,’’ jelasnya.

PKB melalui ketua DPC-nya, Ayni Zuroh, memang telah berancang-ancang melakukan penjaringan pertengahan bulan nanti. PKB banyak dilirik para kandidat lantaran menjadi satu-satunya partai yang memiliki satu tiket pencalonan.

Ditegaskan Purwo, dari lima parpol yang sudah diincar, proses komunikasi sudah sangat matang. ’’Yakin. Bisa semua partai yang sudah saya mendaftar,’’ terang dia.

Ia menyadari, mengantongi rekom di lima parpol tersebut, harus bekerja keras. Karena, ia bukan satu-satunya kandidat yang ikut mengincar restu lima parpol tersebut.

Jika langkah Purwo mengincar lima parpol tersebut berlangsung mulus, maka ia akan mendapat koalisi besar. Dengan rincian, PDI Perjuangan dengan 9 kursi, Nasdem sebanyak 3 kursi, Gerindra dengan tiga kursi, Golkar dengan 6 kursi, dan PPP sebanyak 5 kursi. Jumlah ini belum termasuk PKB dengan 10 kursi.

Di lima parpol itu, Purwo harus bersaing dengan sejumlah kandidat lain. Di antaranya Plt Bupati Mojokerto Pungkasiadi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Yoko Priyono yang duet dengan mantan Wabup Mojokerto periode 2010-2015 Choirunnisa, serta Ikfina Fahmawati yang bergandengan dengan putra KH Asep Syaifuddin Chalim, Muhammad Al Barra.

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia