Minggu, 19 Jan 2020
radarmojokerto
icon featured
Politik
Pilbup Mojokerto 2020

Tim Ikfina Buru Pendamping

04 Desember 2019, 10: 00: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Jawa Pos Radar Mojokerto

ilustrasi (Nadzir/jprm)

KABUPATEN, Jawa Pos Radar Mojokerto – Sejumlah politisi yang tergabung dalam tim kandidat calon bupati (cabup) Ikfina Fahmawati terus berburu pendamping. Kali ini membidik anggota dewan, Mokhamad Soleh. Pria yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto tersebut didorong maju dalam bursa calon wakil bupati (cawabup). 

Politisi Partai Demokrat itu, sengaja dimunculkan oleh sejumlah anggota DPRD yang sejak awal diketahui menjadi tim Ikfina. Mereka ini menginginkan kalangan legislatif mau tampil dalam ajang pemilihan bupati dan wakil bupati tahun depan.

Ini tak lepas masih minimnya nama-nama legislator daerah yang berani mengajukan diri masuk dalam bursa pilbup. Sejauh ini, baru Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuhro yang disebut-sebut bersiap maju jika partainya merekomendasikannya.

Salah satu anggota dewan, Sugianto, mengatakan, dalam pilbup mendatang diperlukan tokoh yang berlatar belakang legislator. Karena, nantinya dapat memperkuat pasangannya ketika berkoordinasi dengan DPRD. ’’Sosok Pak Waka (sebutan akrab Wakil Ketua DPRD) Mokhamad Soleh saya kira cocok dampingi Bu Ikfina,’’ ujar dia ditemui di gedung dewan, kemarin.

Politisi PKS ini, menguraikan, Soleh merintis karir sebagai politisi sejak level bawah. Hingga sekarang ini menjadi Wakil Ketua DPRD. ’’Pak Waka punya keinginan untuk mengabdi. Dan sosoknya dapat mengayomi dan mendengar,’’ tandasnya.

Setali tiga uang, Pitung Haryono, anggota dewan lainnya juga mendukung Soleh maju dalam bursa pilbup mendatang. Itu dikarenakan sosok Soleh yang komunikatif, merakyat, dan bisa dipercaya. ’’Pak Waka adalah legislator yang dapat dipercaya apabila nanti running pilbup,’’ sebut dia.

Selain kedua anggota dewan tersebut, ada beberapa anggota lainnya yang turut mendukung Soleh. Di antaranya, Edi Ikhwanto, Mochamad Soleh, Hendra, dan lainnya.

Ditanya terkait dukungan anggota dewan terhadap dirinya, Mokhamad Soleh mengaku berterima kasih. Ia menganggap dukungan itu bentuk upaya moril terhadap dirinya. ’’Partai kami memang belum membuka pendaftaran secara resmi. Namun demikian, saya siap apabila dicalonkan sebagai wabup mendampingi Bu Ikfina,’’ terang dia.

Politisi Partai Demokrat ini, mengaku optimistis partainya bakal memberikan restu. Terlebih, pimpinan parpolnya terbilang memiliki kedekatan personal dengan sosok Mustofa Kamal Pasa (MKP) selaku suami Ikfina Rahmawati. ’’Pimpinan memberikan lampu hijau,’’ tandasnya soal kesiapan mengajukan diri untuk mendampingi Ikfina sebagai wabup.

Sejauh ini, nama Ikfina Rahmawati, istri mantan bupati, MKP, kerap disebut-sebut bakal maju running Pilbup 2020 mendatang. Setelah itu, nama calon pendampingnya terus bermunculan. Mulai KH Abdul Adhim Alawy yang juga Ketua PC NU Kabupaten Mojokerto hingga Muhamad Habibur Rohman alias Gus Habib yang merupakan putra KH Asep Saifuddin Chalim, pengasuh PP Ammanatul Ummah Pacet.

(mj/fen/ris/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia