Minggu, 19 Jan 2020
radarmojokerto
icon featured
Politik

MKP Restui Ikfina Running Pilbup

30 November 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Jawa Pos Radar Mojokerto

DR. Hj. Ikfina Fahmawati, MSi (dok/radarmojokerto.id)

KABUPATEN, Jawa Pos Radar Mojokerto - Mantan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP) merestui istrinya, Ikfina Fahmawati, untuk running di pilkada 2020 nanti. Tak hanya itu, MKP juga telah merancang strategi khusus guna memuluskan ’’pertarungan’’ sang dokter umum itu demi memperebutkan posisi orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto tersebut.

Demikian ini diungkapkan anggota F-PKB Kabupaten Mojokerto Edi Ikhwanto seusai menemui MKP di Rutan Kelas I Surabaya, di Porong, Sidoarjo, bersama anggota DPRD kabupaten lainnya, Santoso. Dalam pertemuan yang juga dihadiri Ikfina itu, memang khusus membahas secara detail atas rencana Ikfina mencalonkan diri dalam Pilbup Mojokerto periode 2020-2024.

’’Yang jelas, yang bersangkutan (MKP) telah merestui jika ibu (Ikfina) ikut running,’’ ungkapnya sembari menunjukkan sejumlah foto bersama MKP di salah satu ruangan rutan. MKP, lanjut Edy, juga menegaskan, hanya akan merestui pencalonan istrinya. Namun, ia juga mendukung hadirnya sosok pendamping yang akan duet dalam pilkada nanti. Yakni, putra kelima pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Kembang Belor, Pacet dan Surabaya, KH Asep Saifuddin Chalim, Mohammad Habibur Rochman alias Gus Habib. ’’Sudah klir,’’ papar Edy.

Pertemuan yang berlangsung hampir dua jam tersebut, lanjut Edy, MKP banyak merancang strategi. Bahkan, menunjuk Santoso untuk menjalankan seluruh agenda politiknya. ’’Ada mandat yang diberikan ke Pak Santoso (politisi PAN),’’ tutur Edi. Sementara itu, Santoso saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Mojokerto menceritakan, memang terdapat sejumlah hal penting yang harus dijalankan pasca pertemuan terbatas tersebut. Di antaranya, melakukan komunikasi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan segera membentuk tim. ’’Kita diminta koordinasi dan membentuk tim. Segera kita lakukan,’’ jelasnya.

Santoso menambahkan, dengan majunya Ikfina dalam percaturan politik kali ini, akan memberikan pilihan kepada masyarakat dalam pilbup nanti. ’’Akan menjadi lebih baik karena akan banyak pilihan bagi masyarakat Mojokerto,’’ tandas dia. Pasca mendapat dukungan dari MKP, tegas Santoso, Kiai Asep juga telah mengagendakan pertemuan dengan MKP untuk membahas lebih detail atas rencana duet Ikfina-Gus Habib tersebut. Perlu diketahui, hadirnya Ikfina Fahmawati dalam bursa pilbup kali ini, menambah daftar panjang tokoh yang bakal running dalam pilbup nanti.

Selain mantan ketua PKK Kabupaten Mojokerto ini, terdapat sedikitnya tiga figur yang tengah bersaing. Yakni, Plt bupati Mojokerto Pungkasiadi.Pung digadang-gandang PDI Perjuangan untuk meneruskan estafet pemerintahannya pasca ditinggal MKP yang kini tersandung kasus korupsi perizinan tower. Figur lainnya adalah pensiunan PNS Pemprov Jatim Purwo Santoso, dan kepala Dinas Koperasi dan UKM Yoko Priyono.

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia