Jumat, 06 Dec 2019
radarmojokerto
icon featured
Politik

Demokrat Timang Kader Internal

11 November 2019, 10: 00: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Jawa Pos Radar Mojokerto

Ketua DPC Demorkat Kabupaten Mojokerto Ayub Busono akan mengevaluasi kapasitas kader jelang pilkada 2020 nanti. (imronarlado/radarmojokerto.id)

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto –  Jelang Pilkada di Kabupaten Mojokerto, Partai Demokrat mulai memanaskan mesin politiknya. Minggu (10/11), partai berlambang mercy ini mengumpulkan seribuan pengurusnya dan melakukan konsolidasi di RM Jimbaran, By Pass, Kota Mojokerto.

Konsolidasi yang dikemas dengan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) III dan Pendidikan Politik Kader tersebut, Demokrat memastikan akan bertarung dalam pilkada nanti. Bahkan, partai ini terang-terangan akan menghadirkan kader yang mumpuni untuk running dalam kontestasi lima tahunan itu. ’’Demokrat memiliki banyak kader terbaik. Nanti pasti kita umumkan secara terbuka,’’ kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto Ayub Busono Listyawan.

Di hadapan seribuan kader Demokrat, Ayub memastikan, hingga saat ini, Demokrat belum menentukan sikap untuk merekom seseorang dalam bursa Cabup- Cawabup. Akan tetapi, bursa pencalonan akan tetap mengutamakan kader internal. Namun, untuk menentukannya, partainya akan melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus DPC.

Ayub sangat berharap, seluruh kader agar tidak terkecoh dengan berbagai informasi yang berkembang belakangan ini. Tak sedikit informasi yang menyebar, jika Partai Demokrat telah menjatuhkan dukungannya pada salah satu kandidat Cabup.

Ia hanya berharap, seluruh kades tetap solid dan mampu membawa partai ini ke kondisi yang lebih baik. ’’Kita akan evaluasi menyeluruh semua kader dan pengurus. Apakah masih mampu untuk menjalakan organisasi Partai di tingkat Kecamatan maupun tingkat desa. Bila memang masih sanggup dan mampu membesarkan partai maka akan kita pertimbangkan dan akan kita pertahankan, kita ingin partai Demokrat harus lebih baik lima tahun kedepan dan bisa menang di pilkada nanti,’’ tegas dia.

Sementara itu, sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur Renffile Antonio, dalam sambutanya mengatakan, Musancab Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto sangat penting untuk memperkuat organisasi Partai baik di tingkat ranting maupun cabang.

’’Ini adalah persiapan menjelang pilkada tahun 2020 nanti. Dan partai Demokrat mempersiapkan hal ini dengan matang agar nanti bisa mendapatkan hasil yang maksimal sesui harapan semua masyarakat Kabupaten Mojokerto,” tuturnya.

Ia mengharap, semua kader Partai Demokrat selalu bersinergi mulai dari tingkat RT/RW, Kelurahan, PAC, dan DPC.

Acara pendidikan politik ini dihadiri seribuan kader. Mereka berasal dari berbagai lapisan pengurus. Diantaranya pengurus ranting, PAC, DPC, hingga seluruh anggota DPRD Kota Mojokerto dan  DPRD Kabupaten Mojokerto.

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia