Jumat, 06 Dec 2019
radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal
Polres Mojokerto

Perpanjangan SIM Hanya Butuh Waktu 15 Menit

04 November 2019, 20: 44: 54 WIB | editor : Imron Arlado

jawa pos radar mojokerto

Wabup Pungkasiadi saat menggunting pita sebagai tanda dibukanya Satpas Corner di area NIP Kecamatan Ngoro, Senin (4/11). (khudori/radarmojokerto.id)

Kabupaten, Jawa Pos Radar Mojokerto - Polres Mojokerto terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Senin (4/11), korps bhayangkara ini melaunching Satpas Corner di area NIP Kecamatan Ngoro. Hal ini pun akan mempercepat proses perpanjangan SIM yang hanya butuh waktu selama 15 menit saja.

Kapolres Mojokerto,  AKBP Setyo Koes Heriyatno, menuturkan, percepatan pelayanan ini menjadi jawaban dan pertanggung jawaban kepolisian kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan prima. Tak hanya perpanjangan SIM. Namun juga perpanjangan untuk STNK, dan penerbitan SKCK.

’’Sifatnya internal ada. Untuk keluar ada. Khususnya untuk pelayanan publik. Mulai dari pengurusan SKCK, Izin keramaian, keterangan bebas narkoba, dan maupun pelayanan lalu lintas,’’ ungkapnya.

Ruangan Satpas Corner di area NIP Kecamatan Ngoro didesain dengan tingkat kenyamanan tinggi.

Ruangan Satpas Corner di area NIP Kecamatan Ngoro didesain dengan tingkat kenyamanan tinggi.

Ditegaskannya, pelayanan lalu lintas dalam hal ini tak lain untuk pelayanan perpanjangan SIM dan STNK, terdiri dari pajak satu tahunan dan lima tahunan. Tak hanya dalam pelayanan prima, untuk membuat nyaman, petugas pun mendesain Satpas Satlantas yang berdiri di area NIP Kecamatan Ngoro ini layakanya sebuah kafe.

Ini sekaligus memanjakan masyarakat wajib pajak kendaran bermotor dan pemohon perpanjangan SIM di wilayah hukumnya. Tidak hanya untuk warga Mojokerto saja, pelayanan ini juga bisa dilakukan dari berbagai luar daerah.

Umumnya seluruh Indonesia lantaran sudah terintegrasi secara online. ’’Jadi untuk menarik minat. Artinya, orang mau bayar ya kita berikan pelayanan yang maksimal. Pelayanan yang terbaik dan suasana yang dingin nan nyaman,’’ tegasnya.

Dilain sisi, Ngoro ini juga wilayah setrategis lantaran sejumlah perusahan di sekitar setidaknya menampung 25 ribu karyawan. ’’Ini sebagai upaya kami jemput bola pada masyarakat,’’  pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, merespon positif atas inovasi yang selalu dilakukan Polres Mojokerto tersebut. ’’Saya mewakili pemerintah Kabupaten Mojokerto sangat mengapresiasi layanan prima yang selalu dilakukan Polres Mojokerto untuk masyarakat,’’ ungkapnya.

Setidaknya dengan sejumlah inovasi yang dilakukan, tentunya membuat masyarakat kian terbantu dalam melakukan pengurusan SKCK, izin keramaian, hingga melakukan perpanjangan SIM dan STNK. ’’Karena momen itu harus ditangkap dengan baik. Yakni, Meningkatkan pelayanan mempermuda pelayanan dan kesiapsiagaaan kepolisian,’’ tegasnya.

(mj/ori/ris/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia