Selasa, 19 Nov 2019
radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal

Senggol Mobilio, Pemotor Tewas Terlindas Truk

19 Oktober 2019, 06: 00: 59 WIB | editor : Imron Arlado

jawa pos radar mojokerto

Petugas dibantu relawan mengevakuasi korban kecelakaan di Jalan Raya Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Jumat (18/10). (khudori/radarmojokerto.id)

MOJOSARI, Jawa Pos Radar Mojokerto – Kecelakaan dengan korban tewas di jalan raya terus bertambah. Kemarin (18/10), pengendara motor, Mukhsin, 65, meregang nyawa setelah terjatuh dan terlindas truk di Jalan Raya Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Warga Desa Kedunggempol, Kecamatan Mojosari ini, tewas akibat luka parah yang diderita di kepala. ’’Koban terjatuh karena diduga menyenggol mobil yang sedang parkir di bahu jalan,’’ ungkap Nur Laili, salah satu warga di lokasi.

Celaka ini terjadi sekitar pukul 10.30. Saat itu, korban mengendarai motor Honda Spacy Nopol W 5421 ZR sendiri berjalan dari ari perempatan Desa Pekukuhan menuju Desa Awang-Awang. Nahas, setibanya di lokasi, korban yang hendak mendahului mobil Honda Mobilio yang terparkir di bahu jalan dari sisi kanan.

Namun, diduga kurang mengambil haluan terlalu kanan membuat sepeda motor korban bersenggolan. Karena tidak bisa menguasai laju motor, korban akhirnya terjatuh bersama motor. ’’Korban bersama motornya jatuh ke kanan,’’ ujarnya.

Apes, belum sempat bangkit, dalam waktu bersamaan, melaju truk bernopol S 8101 NA dikemudikan Kasir, 66, tetangga korban melaju searah di belakang korban. Dekatnya jarak membuat sopir truk yang mengangkut penebang tebu ini tak kuasa menghindar.

Tubuh korban yang masih terkapar di jalan seketika terlindas roda truk. Akibat luka yang diderita cukup parah, korban tewas di lokasi. ’’Korban mengalami pendarahan di kepalanya,’’ tegasnya.

Menggunakan mobil Unitlaka Satlantas Polres Mojokerto, jasad korban dievakuasi ke RSUD Prof. dr. Soekandar Mojosari untuk dilakukan visum. Sedangkan motor dan truk dan sopir yang terlibat kecelakaan diamankan ke Mapolres Mojokerto.

’’Hasil olah tempat kejadian perkara(TKP), sebelum terlindas, korban memang terjatuh karena bersinggungan dengan mobil yang sedang parkir di bahu jalan sisi timur,’’ ungkap Kanitlaka Satlantas Polres Mojokerto Ipda Edy Widoyono.

Diduga karena korban kurang mengambil haluan ke kanan, mengakibatkan motor korban bersenggolan dengan mobil parkir dan terjatuh hingga tertlindas truk dari arah berlakang. 

(mj/ori/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia