Senin, 21 Oct 2019
radarmojokerto
icon featured
Politik
Pilkada Mojokerto 2020

Pensiunan PNS Ini Mengklaim Dapat Restu Keluarga MKP

07 Oktober 2019, 08: 55: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Purwo Santoso saat melakukan pertemuan dengan orang tua MKP, Jakfaril di kediamannya, di Desa Tampungrejo, Kecamatan Puri, beberapa waktu lalu.

Purwo Santoso saat melakukan pertemuan dengan orang tua MKP, Jakfaril di kediamannya, di Desa Tampungrejo, Kecamatan Puri, beberapa waktu lalu. (dok/radarmojokerto.id)

KABUPATEN, Jawa Pos Radar Mojokerto - Purwo Santoso mengagetkan publik Mojokerto sejak dua bulan terakhir. Tak begitu dikenal di hiruk-pikuk politik, ia mendadak rajin mendaftar dalam penjaringan cabup sejumlah partai.

Lalu siapa sebenarnya Purwo Santoso? Warga Pekayon, Kota Mojokerto ini, merupakan pensiunan PNS Pemprov Jatim. Terakhir, ia menjadi Kepala UPT Dinas Pendapatan Daerah, Pemprov Jatim.

Saat ini, Purwo Santoso tak sekadar rajin mendaftar. Namun, ia juga rutin melakukan safari politik. Bahkan, ia sudah mengantongi restu dari Jakfaril. Orang tua Bupati (nonaktif) Mustofa Kamal Pasa (MKP). ’’Saya sudah ketemu beliau. Dan, meminta restu,’’ ungkapnya saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Mojokerto.

Kader Nasdem Purwo Santoso ini mulai melakukan safari politik ke para tokoh di Mojokerto.

Kader Nasdem Purwo Santoso ini mulai melakukan safari politik ke para tokoh di Mojokerto.

Respons Jakfaril pun dinilai sangat positif. ’’Saat komunikasi, beliau menyampaikan jika saya merupakan satu-satunya orang yang ingin mendaftar sebagai cabup, dan menghadap beliau. Dan responsnya sangat positif,’’ tambah Purwo.

Menurut dia, bertemu dengan keluarga MKP dinilai sangat penting. Karena, MKP merupakan sosok bupati yang sangat visioner. Ia memiliki sejumlah visi dan misi membangun Mojokerto yang sangat sempurna. Dimulai dari pembangunan infrastruktur jalan, perekonomian, hingga sektor wisata.

Dengan visi-misi yang apik, kata Purwo, dirinya berharap, mampu melanjutkan program-program pembangunan yang telah dicanangkan MKP.

Usai bertemu dengan Jakfaril, pria ini tak berhenti meneruskan safari politik. Ia mengaku, telah melakukan pertemuan langsung dengan MKP di dalam tahanan. ’’Pertemuan cukup lama. Dan, saya membicarakan tentang niat saya meneruskan langkah perjuangan,’’ jelas dia.

Pun demikian dengan MKP. Kata Purwo, ia juga mendapat angin segar. ’’Yang ditanyakan justru siapa wakil yang akan saya gandeng. Karena wakil juga sangat menentukan,’’ tambahnya.

Perlu diketahui, Purwo Santoso telah mendaftar di sejumlah partai. Di antaranya, PDI Perjuangan. Di partai moncong putih, hanya dua nama yang berebut rekomendasi cabup. Yakni Purwo Santoso dan Pungkasiadi. Sementara, lima lainnya saling berebut kursi calon wabup. Yakni, Ketua KONI Kabupaten Mojokerto Firman Effendi, Agus Suprayitno, Kustanto, Sunarto, dan M. Rizky Fauzy Pancasilawan.

Di penjaringan cabup Nasdem, dari tiga nama yang telah mendaftar, Purwo Santoso dan Pungkasiadi mendaftar sebagai cabup. Sementara, Kusnan Hariadi mencalonkan diri sebagai cawabup.

Selain itu, dia mengaku, juga sudah mendaftar sebagai cabup di partai lain.

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia