Senin, 21 Oct 2019
radarmojokerto
icon featured
Politik

Ini Janji Para Pimpinan DPRD Mojokerto

19 September 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Empat pimpinan DPRD Kabupaten Mojokerto saat menjalani pelantikan di gedung DPRD, kemarin siang.

Empat pimpinan DPRD Kabupaten Mojokerto saat menjalani pelantikan di gedung DPRD, kemarin siang. (fendi/radarmojokerto.id)

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto - Pimpinan DPRD Kota dan Kabupaten Mojokerto resmi ditetapkan. Mereka bakal menjabat pada periode 2019-2024. Penetapan tersebut melalui rapat paripurna peresmian pengangkatan pimpinan dewan. Baik di kota maupun kabupaten, paripurna penetapannya digelar di gedung dewan masing-masing, Rabu (18/9).

Paripurna penetapan tiga pimpinan dewan kota digelar di gedung DPRD Kota Jalan Gajah Mada 149. Prosesinya digelar sekitar pukul 10.00. Tiga anggota dewan yang ditetapkan menjabat pimpinan dewan periode 2019-2024 itu adalah Sunarto sebagai ketua dewan dari F-PDIP. Sonny Basuki Rahardjo dari F-Golkar dan Junaedi Malik dari F-PKB sebagai wakil ketua dewan. Ketiganya resmi diangkat sebagai pimpinan melalui SK Gubernur Jatim Nomor 171.417/1243/011.2/2019.

’’Mari kita jadikan sebagai titik awal bagi kita semua untuk menyelenggarakan pemerintah daerah yang baik, bersih, berintegritas, berdedikasi, dan berkomitmen guna pemerintahan yang sebaik-baiknya dan selurus-lurusnya,’’ ujar Sunarto, saat berikan sambutan.

Empat pimpinan DPRD Kota Mojokerto saat menjalani pelantikan di gedung DPRD, kemarin siang.

Empat pimpinan DPRD Kota Mojokerto saat menjalani pelantikan di gedung DPRD, kemarin siang. (sofankurniawan/radarmojokerto.id)

Berselang empat jam kemudian, jabatan pimpinan DPRD Kabupaten Mojokerto juga ditetapkan lewat rapat paripurna di gedung dewan kabupaten Jalan Ahmad Yani 16. Terdapat empat anggota dewan yang resmi menjadi pimpinan dewan. Yakni, Ayni Zuroh dari F-PKB sebagai ketua. Setia Puji Lestari dari F-PDIP, Subandi dari F-Golkar, dan Moch. Soleh dari F-Demokrat.

Para pimpinan dewan, baik kabupaten maupun kota sama-sama mengucapkan janji/sumpah. Dalam pembacaan janji yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto, Muslim SH, mereka berjanji memperjuangkan aspirasi rakyat. ’’Ada sejumlah agenda yang wajib segera kami lakukan. Kami mengajak semula elemen berpartisipasi dan bersama-sama membangun daerah,’’ ujar Ayni Zuroh, ketika memberikan sambutan.

Prosesi peresmian pengangkatan pimpinan dewan itu digelar menyusul telah terbitnya SK dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Surat keputusan tersebut tertanggal 16 September 2019. Itu didapatkan setelah Pemprov Jatim memberikan SK bagi penetapan pimpinan DPRD kabupaten/kota se-Jatim pada Senin (16/9) lalu.  Para jajaran pimpinan DPRD Kabupaten dan Kota Mojokerto tersebut merupakan para wakil rakyat hasil Pemilu 2019, April lalu.

(mj/fen/ron/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia