Senin, 21 Oct 2019
radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal

Kandang Terbakar, Seekor Sapi Terpanggang

16 September 2019, 06: 15: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Seekor sapi berukuran besar terpanggang bersamaan hangusnya kandang.

Seekor sapi berukuran besar terpanggang bersamaan hangusnya kandang. (salihin/radarmojokerto.id)

PRAJURIT KULON, Jawa Pos Radar Mojokerto – Api melalap kandang sapi milik Kholiq, warga Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Minggu (15/9) siang. Selain kandang jadi arang, seekor sapi terpanggang.

Menurut Sony, tetangga korban, kebakaran bermula ketika korban membuat perapian dari jerami di dekat kandang. Perapian itu bertujuan mengusir nyamuk agar tidak menyerang sapi miliknya. Karena siang itu angin kencang, api merembet kandang. ’’Selain itu, yang memicu bara api semakin berkobar karena diang (perapian dari jerami) yang ada itu dalam kondisi kering. Sehingga, mengakibatkan kobaran api merambat ke kandang,’’ katanya.

Pemilik yang berada di rumah, sebenarnya sudah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api lebih cepat merembet. Hingga membuat kandang dari bambu ludes.

Sebelum terbakar, di dalam kandang terdapat dua ekor sapi. Namun, yang seekor berhasil lari karena kondisinya tidak terikat. Sedangkan yang seekor lagi terikat. Tak bisa lari, akhirnya terpanggang kobaran api yang melalap kandang. Akibat kejadian itu, korban menderita kerugian sekitar Rp 25 juta.

Kepala Satpol PP Kota Mojokerto, Heryana Dodik Murtono, mengatakan, pihaknya yang mendapat informasi, langsung mengerahkan mobil pemadam kebakaran. Dalam proses pemadaman tidak ada kendala. ’’Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan kobaran api sekitar pukul 13.00,’’ ungkapnya.

Selain 1 unit mobil damkar milik Pemkot Mojokerto, juga ada  2 unit milik Kabupaten Mojokerto dan 1 unit mobil damkar Gama.

(mj/ris/ron/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia