Senin, 21 Oct 2019
radarmojokerto
icon featured
Lifestyle

Tas, Kebutuhan atau Sekadar Penampilan?

14 September 2019, 10: 00: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Model: Jesica

Model: Jesica (sofan/radarmojokerto.id)

DUNIA fashion yang kian berkembang menuntut kaum hawa selalu membawa tas saat pergi. Baik saat menghadiri pesta atau hanya sekadar keluar rumah. Belakangan, situasi ini dianggap sudah menjadi sebuah kebutuhan.

Seperti yang diungkapkan Nurul, warga Desa Belahantengah, Kecamatan Mojosari. Remaja berprofesi guru ini mengaku berkembangnya fashion belakangan ini membuat perempuan memang tak pernah bisa terhindar dari tas. ’’Pasti. Kemana-mana tas tak pernah tertinggal,’’ ungkapnya.

Membawa tas di setiap aktivitasnya tentu ada alasan mendasar. Salah satunya, perempuan selalu membawa banyak barang. Mulai uang, dompet dan gadget. Dan, umumnya, perlengkapan kewanitaan juga menjadi pertimbangan.

Mulai parfum, pelengkapan make up, bahkan hingga pembalut yang dipakai untuk jaga-jaga saat menstruasi. ’’Artinya, dari kebiasaan akhirnya jadi kebutuhan,’’ tegas perempuan berhijab ini.

Berkembangnya dunia fashion, tas akhirnya juga menjadi salah satu bagian gaya hidup kaum hawa. Agar terlihat lebih elegan tak jarang tas menjadi pelengkap penampilan.

Di kalangan remaja kalangan menengah ke atas, tas justru menjadi bagian dari gaya hidup. Mereka mengoleksi berbagai merek dan model tas.

Soal hargapun tak menjadi masalah. ’’Bagi wanita, dengan gaya glamor, tas adalah fashion yang membutuhkan biaya besar,’’ pungkasnya.

(mj/ori/ron/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia