Senin, 21 Oct 2019
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto
Meninggalnya BJ Habibie

Doa Siswa untuk sang Profesor

13 September 2019, 07: 00: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Ratusan siswa SDI Al-Azhar Kota Mojokerto melakukan doa bersama untuk Presiden Indonesia Ke-3 BJ Habibie di sekolah.

Ratusan siswa SDI Al-Azhar Kota Mojokerto melakukan doa bersama untuk Presiden Indonesia Ke-3 BJ Habibie di sekolah. (Khudori Aliandu/radarmojokerto.id)

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto - Ratusan siswa SDI Al-Azhar Kota Mojokerto melakukan doa bersama untuk Presiden Indonesia Ke-3 BJ Habibie di sekolah. Taufik, salah satu guru, mengatakan, salat Gaib dan doa bersama untuk mengajarkan siswa agar mengasihi sesama. Sekaligus meneladani sosok BJ. Habibie. ’’Beliau telah memberikan ilmu dan tenaganya untuk Indonesia,’’ ungkapnya.

Pun dengan Rifki, siswa kelas 5. Dia mengaku, pernah membaca biografi Habibie. Dia kagum dengan jasanya. ’’Terutama keilmuanya di bidang teknologi, Pak Habibie pernah menciptakan pesawat terbang yang dinamai Gatot Kaca,’’ tuturnya.

Sementara itu, kemarin siswa-siswi MI Nurul Huda 2 Kota Mojokerto juga mengelar Salat Gaib dan doa tahlil bersama. Sembari memegang foto BJ Habibie, mereka nampak khusuk mendoakan almarhum yang juga dikenal sebagai bapak bangsa itu. Ya, para siswa sudah mengenal sosok almarhum sebagai sang profesor, pembuat pesawat terbang pertama Indonesia, Gatot Kaca.

Sofi Melinda salah satu siswa menuturkan, doa dan tahlil bersama ini lain untuk mendoakan almarhum sebagai inspirator bangsa. ’’Semoga amal baik beliau diterima Allah SWT,’’ ungkap siswi kelas VI MI Nurul Huda 2 ini.

Para siswa menilai, kemampuannya almarhum dalam menguasai teknologi saat ini menjadi inspirasi para penerus bangsa. ’’Pak Habibie itu hebat, luar biasa. Selain jadi presiden, beliau juga bisa buat pesawat terbang. Saya ingin seperti beliau,’’ imbuh Sofi.

(mj/ori/ron/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia