Sabtu, 21 Sep 2019
radarmojokerto
icon featured
Politik
DPC PKB Kabupaten Mojokerto

Gapai Keutamaan 10 Muharam 1441 H, Santuni Anak Yatim di 11 Lembaga

10 September 2019, 22: 18: 13 WIB | editor : Mochamad Chariris

Ketua DPC PKB Hj. Ayni Zuroh didampingi anggota F-PKB Eka Septiya Juniarti bersama anak yatim dan pengurus Ismul Haq, Desa Gebangsari, Kec. Jatirejo, Kab. Mojokerto.

Ketua DPC PKB Hj. Ayni Zuroh didampingi anggota F-PKB Eka Septiya Juniarti bersama anak yatim dan pengurus Ismul Haq, Desa Gebangsari, Kec. Jatirejo, Kab. Mojokerto. (DPC PKB Kabupaten Mojokerto for Radarmojokerto.id)

KABUPATEN, Jawa Pos Radar Mojokerto – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC-PKB) Kabupaten Mojokerto serentak menggelar pemberian santunan anak yatim, Selasa (10/9).

Partai berbasis Nahdlatul Ulama (NU) ini menyerahkan santunan langsung ke belasan lembaga yayasan yatim piatu (YPA) se-Kabupaten Mojokerto. Acara dalam rangka memperingati 10 Muharam 1441 Hijriah diikuti pengurus partai, kader, dan anggota F-FKB DPRD Kabupaten tersebut juga menyentuh anak jalanan (anjal), dan membesuk pasien Rumah Sakit Islam (RSI) Sakinah Mojokerto.

’’Muharam menjadi bulan baik dan sakral untuk kita berbagi dengan sesama,’’ ungkap Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto Hj. Ayni Zuroh, di tengah menyerahkan santunan.

Bendahara DPC PKB H. Edy Susanto didampingi anggota F-PKB Amirudin dan Eko Sutrisno bersama anak yatim Darul Aytam Wadlu Afa, Desa Wonosari, Kec. Ngoro, Kab. Mojokerto.

Bendahara DPC PKB H. Edy Susanto didampingi anggota F-PKB Amirudin dan Eko Sutrisno bersama anak yatim Darul Aytam Wadlu Afa, Desa Wonosari, Kec. Ngoro, Kab. Mojokerto. (DPC PKB Kabupaten Mojokerto for Radarmojokerto.id)

Setidaknya ada 11 lembaga yatim piatu yang dikunjungi. Di antaranya, Siti Hajar Desa Awang-Awang, Kecamatan Mojosari; Asyyifa Desa Purworejo, Kecamatan Pungging; Darul Aitam Wadlu Afa Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro; Ismul Haq Desa Gebangsari, Kecamatan Jatirejo; Al Ichsan Desa Brangkal, Kecamatan Sooko.

Selain itu, ada Abdulloh Latief Desa Gemekan, Kecamatan Sooko; Ihsan Kamil Jetis; Baiturrahman Desa Ngabar, Kecamatan Jetis (MWC NU Jetis); Hidayatul Hikmah Desa Kaligoro, Kecamatan Kutorejo; Ummil Mukmin Desa Simbaringin, Kecamatan Kutorejo; dan Al Hasyimi Desa Sidomulyo, Kecamatan Bangsal.

’’Santunan yang kami serahkan ini mencapai 444 anak yatim, dan 55 pengurus yayasan yang selama ini mengasuh mereka dengan tulus,’’ imbuh Zuroh. Disamping mencari keberkahan untuk kemajuan PKB, pemberian santunan juga dalam rangka ngurip-nguripi budaya Islam, serta mencari keberkahan anak yatim piatu.

Di mana, bersamaan dengan hari Asyura ini, lanjut Zuroh, terutama pada hari ke sepuluh, umat Islam sangat dianjurkan menyantuni anak-anak yatim piatu.

’’Siapa yang mengusapkan tangannya pada kepala anak yatim di hari Asyura (tanggal 10 Muharram), Allah akan mengangkat derajatnya. Setiap helai rambut yang diusap, satu derajat. Itu menjadi dasar kami melaksanakan santunan yatim piatu dan fakir miskin setiap 10 Asyura,’’ tandasnya.

Atas keutamaan menyantuni anak yatim tersebut, Zuroh berharap, dalam mengarungi perjuangan, PKB selalu diberi kelancaran, keberkahan, dan kesuksesan dalam menjalankan nilai-nilai perjuangan. Demi terciptanya masyarakat yang maju, mandiri, dan sejahtera dalam bingkai rahmatan lilalamin

Sementara itu, Pimpinan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Abdulloh Latief, Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, H. Rois Muayyad Fahmi, salah satu lembaga penerima santunan yatim piatu, mengapresiasi kegiatan sosial tersebut.

Pihaknya bersama 83 anak yatim dan 5 orang pengurus senantiasa mendoakan agar PKB menjadi partai yang berkah bagi masyarakat, bangsa, dan agama. Para kader partai selalu mendapat keberkahan dalam setiap perjuangan demi masa depan dan kemaslahatan umat.  

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia