Sabtu, 21 Sep 2019
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Jadi Sarang Narkoba, X2X Karaoke Ditutup

08 September 2019, 20: 56: 49 WIB | editor : Imron Arlado

X2X Family Karaoke di Jalan Pahlawan, Kelurahan/Kecamatan Kranggan yang pernah digerebek polisi karena digunakan untuk transaksi narkoba.

X2X Family Karaoke di Jalan Pahlawan, Kelurahan/Kecamatan Kranggan yang pernah digerebek polisi karena digunakan untuk transaksi narkoba.

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto– Wali Kota Ika Puspitasari memastikan tidak akan memperpanjang kembali izin operasional tempat hiburan, X2X karaoke di Jalan Pahlawan, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. ’’Saya pastikan izin (X2X Family Karaoke, Red) tidak diperpanjang,’’ ungkap Ning Ita.

Orang nomor satu di pemkot ini mengaku sudah berkomitmen melakukan pemberantasan narkoba di Kota Onde-Onde. Termasuk dengan membatasi celah para pengedar yang memanfaatkan tempat-tempat hiburan sebagai sarang peredaran.

’’Dalam pertemuan terbatas bersama forkopimda dan BNNK, kami bersepakat (memberantas bersama). Karena Mojokerto saat ini gawat darurat narkoba,’’ ujarnya.

Ya, deklarasi perang terhadap narkoba tersebut disampaikan dalam peringatan Hari Antinarkotika Internasional (HANI) 2019 Juni lalu. Dalam membangun Mojokerto bebas narkoba, Ning Ita mengajak semua pihak sama-sama memberantas, dimulai dari lingkungan masing-masing.

Ia menyatakan, sebagai upaya pemberantasan narkoba, pihaknya tegas mengimbau semua tempat hiburanagar melakukan hal yang sama. Meliputi, hiburan karaoke, perhotelan, biliar, dan kafe. Hal ini juga berlaku bagi pengelola dan pemilik rumah kos. Salah satu yang menjadi perhatian adalah siswa sekolah. Sehingga, satpol PP, kepolisian dan BNNK akan rutin melakukan razia.

’’Salah satu (bukti), kita langsung menyegel rumah kos yang kedapatan tempat andok (warung) narkoba,’’ tuturnya. Pemkot juga menerbitkan surat edaran ke setiap pelaku usaha hiburan malam dan kos-kosan.

(mj/ori/ris/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia