Senin, 21 Oct 2019
radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal

Remaja Trawas Edarkan Ribuan Pil Koplo, Bawa Uang Rp 2,4 Juta

05 September 2019, 13: 45: 02 WIB | editor : Imron Arlado

Barang bukti ribuan pil koplo yang diamankan polisi.

Barang bukti ribuan pil koplo yang diamankan polisi. (Khudori Aliandu/radarmojokerto.id)

TRAWAS,  Jawa Pos Radar Mojokerto – Unitreskrim Polsek Trawas meringkus pengedar pil dobel L. Adalah Dedy Bayu Krisdianto alias Ganyong, 25, warga Dusun Belik, Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Paurbaghumas Polres Mojokerto Ipda Teguh Kariyadi mengatakan, dari tangan tersangka petugas turut menyita 7210 butir pil dengan kemasan plastik. Penangkapan tersangka tak lepas dari informasi masyarakat jika akan terjadi transaksi pil koplo di sebuah rumah di Dusun Sendang, Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas.

Petugas langsung terjun ke lokasi. Di dalam rumah, petugas temukan sejumlah barang bukti. Di antaranya, tujuh bungkus plastik besar yang berisikan pil double L. "Setiap plastiknya berisikan 1.000 butir pil double L," ungkapnya.

Dedy Bayu Krisdianto alias Ganyong, 25, warga Dusun Belik,  Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas

Dedy Bayu Krisdianto alias Ganyong, 25, warga Dusun Belik, Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas

Tak ada perlawanan dalam penangkapan pada Sabtu (31/8) sekitar pukul 13.00 lalu. Dia hanya bisa pasrah, karena sudah menjadi target operasi. Pelaku tertangkap basah menguasai sekaligus mengedarkan barang haram tersebut. "Kami juga amankan satu plastik berisikan 210 butir pil dan dua buah kaleng rokok berikut dua bungkus klip kecil di dalamnya," terangnya.

Selain itu, petugas juga menyita uang tunai Rp 2,4 juta hasil bisnis pil koplo. Pun demikian dengan satu unit HP yang dipakai trandaksi juga ikut disita sebagai barang bukti.

(mj/ori/ris/ron/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia