Sabtu, 21 Sep 2019
radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal
Maraknya Peredaran Narkoba

Izin Karaoke Terancam Dicabut

04 September 2019, 13: 10: 59 WIB | editor : Imron Arlado

Karaoke Family X2X menjadi salah satu ajang peredaran narkoba di kota Mojokerto

Karaoke Family X2X menjadi salah satu ajang peredaran narkoba di kota Mojokerto (Khudori Aliandu/radarmojokerto.id)

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto – Izin sejumlah tempat karaoke di Mojokerto tengah dievaluasi pemerintah setempat. Maraknya peredaran narkoba, membuat pemda geram dan mengancam bakal mencabut legalitas operasional. 

Diantaranya X2X Karaoke Family Jalan Pahlawan, Kelurahan/Kecamatan Kranggan. Di tempat karaoke keluarga ini, Satnarkoba Polresta Mojokerto, sudah dua kali melakukan penangkapan. 

Pemerintah di bawah Wali Kota Ika Puspitasari ini akan memberikan surat edaran ke setiap pelaku usaha hiburan malam. Dimanadi dalamya mencantumkan pemberian sanksi berupa pencabutan izin secara permanen.

’’Khususnya di tempat kos, hotel, dan hiburan malam yang rentan disalahgunakan,’’ tutur Kepala Satpol PP Kota Mojokerto, Heryana Dodik Murtono.

Surat edaran yang ditandatangani wali kota tersebut sekaligus meminta pemilik usaha bertanggung jawab atas pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. ’’Ini sebagai bentuk sinergitas pemkot bersama BNNK dan kepolisian dalam melakukan pemberantasan narkoba,’’ tegasnya.

Surat edaran yang sudah disiapkan di dalamnya tertera sejumlah sanksi bagi pelaku usaha yang kedapatan masih menjadi lokasi peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Termasuk, evaluasi izin tempat hiburan yang masih ditemukan terdapat peredaran atau penyalahgunaan narkoba. ’’Dengan tidak diperpanjang izinnya. Paling berat pencabutan izin secara permanen,’’ paparnya. (ori/ris)

(mj/ori/ron/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia