Selasa, 12 Nov 2019
radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal

Tersangka Begal Payudara Ternyata Mengalami Kelainan Seksual

12 Agustus 2019, 20: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Liga Pramana Putra menangis saat diamankan di Mapolres Mojokerrto.

Liga Pramana Putra menangis saat diamankan di Mapolres Mojokerrto. (Sofan Kurniawan/radarmojokerto/id)

KABUPATEN, Jawa Pos Radar Mojokerto – Tersangka begal payudara, Liga Pramana Putra, ditengarai memiliki prilaku seks yang menyimpang.

Itu diketahui setelah hasil pemeriksaan Psikiater Polda Jawa Timur (Jatim) yang menyatakan bahwa tersangka asal Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, memiliki gangguan seksual.

Kasatreskrim Polres Mojokerto, AKP Muhammad Sholihin Fery, mengatakan, untuk mengetahui lebih dalam di balik aksi begal payudara, dokter Polda Jatim melakukan pemeriksaan psikologi terhadap tersangka Liga Pramana Putra.

Meski hasilnya tidak ditemukan indikasi gangguan kejiwaan, namun pria yang menjadi satpam di sebuah pabrik di kawasan Bangsal, Kabupaten Mojokerto ini, terindikasi memiliki prilaku seksual menyimpang. ’’Tersangka sedikit ada gangguan kelainan seksual,’’ terangnya.

Terlebih, tindakan tak senonoh yang menyasar seorang karyawati toko itu bukan kali pertama. Sebelumnya, sejumlah perempuan juga menjadi korban dari tindakan tak senonoh pria berusia 30 tahun itu. ’’Pengakuan tersangka sudah melakukan aksi (begal payudara) terhadap empat perempuan di Mojokerto,’’ tandasnya.

Dengan demikian, imbuh dia, dapat disimpulkan bahwa perbuatan yang dilakukan tersangka masih di dalam kesadaran. Dengan kata lain, aksi bejat yang dilakukan selama ini atas dasar kesengajaan. ’’Karena tersangka tidak mengidap gangguan jiwa,’’ tandasnya.

Sebagaimana diketahui, kasus ini berhasil terungkap pasca aksi begal payudara  yang dilakukan tersangka terekam kamera CCTV (closed circuit television). Perbuatan cabul itu dilakukan terhadap seorang perempuan asal Kecamatan Kutorejo, Selasa (30/7) malam.

Dalam rekaman kamera intai toko tersebut terlihat Liga Pramana Putra masuk toko yang menjual hijab itu. Dari arah belakang, tiba-tiba kedua tangan tersangka meremas payudara korban yang tak lain merupakan karyawati toko.

Akibat perbuatannya, Satreskrim Polkres Mojokerto kemudian menciduk tersangka Senin (5/8) di tempat kerjanya. Liga Pramana Putra kini mendekam di balik jeruji besi setelah dijerat dengan Pasal 298 KUHP tentang Perbuatan Cabul dengan ancamannya maksimal 9 tahun penjara. 

(mj/ram/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia