Rabu, 21 Aug 2019
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Siswa Gelar Salat Gaib untuk sang Teladan Bangsa, Doakan Mbah Maimoen

07 Agustus 2019, 23: 35: 22 WIB | editor : Mochamad Chariris

Ratusan siswa saat menggelar salat Gaib di halaman MI Nurul Huda 2, Kota Mojokerto.

Ratusan siswa saat menggelar salat Gaib di halaman MI Nurul Huda 2, Kota Mojokerto. (Sofan Kurniawan/radarmojokerto/id)

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto – Ratusan siswa MI Nurul Huda 2 Kota Mojokerto menggelar salat Gaib, Rabu (7/8) pagi. Kegiatan yang digelar di halaman sekolah itu ditujukan kepada almarhum KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

Kepala MI Nurul Huda 2, Misbakhul Umam mengatakan, salat Gaib ini diikuti oleh seluruh guru dan 800 lebih siswa. Menurutnya, selain untuk mendoakan Mbah Moen, kegiatan tersebut sekaligus sebagai bentuk penghormatan kepada ulama besar sekaligus Mustasyar PB NU tersebut.

”Mbah Moen adalah ulama besar dan karismatik. Sehingga doa bersama ini juga untuk penanaman kepada anak-anak agar senantiasa menghormati jasa para ulama,” terangnya.  

Acara kemudian dilanjutkan dengan istighotsah akbar. Di samping dianggap sebagai guru besar, sosok Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Anwar Sarang, Rembang, Jateng ini, juga patut menjadi teladan bagi generasi penerus.

Oleh karena itu, lanjut Umam, melalui salat Gaib dan doa bersama ini, diharapkan siswa bisa memetik pelajaran dari semangat dan perjuangan Mbah Moen semasa masih gesang (hidup). Baik di bidang agama, negara, maupun sebagai tokoh pemersatu bangsa.

”Sosok Mbah Moen yang bisa diteladani anak-anak adalah semangat dalam menuntut ilmu. Beliau dari muda sudah menuntut ilmu, bahkan sampai ke Makkah,” tandas Umam. (mg)

(mj/ram/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia