Jumat, 06 Dec 2019
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Hutan Jati Cendoro Terbakar, Satu Pengendara Motor Tersambar Api

02 Agustus 2019, 23: 30: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Petugas PMK Kabupaten Mojokerto memadamkan api yang membakar hutan Desa Cendoro, Kabupaten Mojokerto.

Petugas PMK Kabupaten Mojokerto memadamkan api yang membakar hutan Desa Cendoro, Kabupaten Mojokerto. (Sofan Kurniawan/radarmojokerto/id)

KABUPATEN, Jawa Pos Radar Mojokerto – Kebakaran hutan tak hanya melanda kawasan selatan Kabupaten Mojokerto. Namun, juga melalap area Perhutani di utara Sungai.

Hutan di Desa Cendoro, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, terbakar. Kobaran api beringat melahap ilalang dan pohon jati. Petugas pemadam kebakaran pun dikerahkan. Mereka berusaha keras memadamkan api yang melalap puluhan hektare kayu.

Tukani, petugas Perhutani, mengatakan, kebakaran berawal dari titik api yang ada di tengah hutan. ’’Akibat angin kencang, api dengan cepat merembet ke pinggir jalan raya,’’ katanya.

Menurutnya, akibat kebakaran tersebut, satu pengendara yang melintas di jalan Mojokerto-Lamongan itu tersambar api dan mengalami kecelakaan. Korban mengalami luka-luka. Dan, dengan cepat dilarikan ke puskesmas terdekat.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun puluhan kektare pohon jati di kawasan hutan produksi itu terbakar. Meskipun tidak sampai rusak. 

(mj/fan/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia