Selasa, 19 Nov 2019
radarmojokerto
icon featured
Hukum & Kriminal

Truk Pengangkut Uruk Seruduk Kantor Koramil, Pagar dan Gapura Ambruk

29 Juli 2019, 20: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Kernet truk yang menyasar Kantor Koramil Sooko menurunkan material uruk di Jalan Raya Bypass Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Kernet truk yang menyasar Kantor Koramil Sooko menurunkan material uruk di Jalan Raya Bypass Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. (Khudori Aliandu/radarmojokerto.id)

KABUPATEN, Jawa Pos Radar Mojokerto – Truk pengangkut tanah uruk menabrak pagar Koramil 0815/03 Sooko, kemarin. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Namun, gapura berikut pagar Kantor Koramil Sooko di Jalan Raya Bypass Gemekan roboh.

Truk Nopol S 9907 PB dikemudikan Abdul Rochim, 48, warga Dusun Merjoyo, Desa Jatipasar, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto semua berjalan lambat dari arah Jombang menuju Surabaya. Truk mengangkut penuh tanah uruk. Karenanya ia harus menginjak pedal gas secara pelan.

Akan tetapi, tepat di Jalan Raya Bypass, Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, ban depan kiri pecah. Muatan berat membuat truk oleng ke kiri. ’’Spontan saya banting setir ke kiri,’’ ungkap Rochim ditemui di lokasi. Ring velg ban juga terlepas. Seketika truk menyasar gapura Kormail Sooko. Benturan membuat gapura patah menjadi tiga bagian berikut pagarnya. ’’Termasuk as tengah truk ban belakang juga patah,’’ tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Ia dan kernet sempat syok. ’’Alhmadulillah, blai slamet. Kondisi jalan kebetulan pas sepi,’’ paparnya. Pihaknya mengaku akan bertanggung jawab dengan membangun kembali pagar Koramil Sooko yang tumbang. ’’Rencananya mau kirim tanah uruk ke Jampirogo dari Jatirejo,’’ tandasnya. 

(mj/ori/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia