Rabu, 21 Aug 2019
radarmojokerto
icon featured
Journey

Merasakan Kuliner Elite Pulau Dewata, Sensasi Lidah Para Borjuis

26 Juli 2019, 23: 45: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Fibriyanti, traveller asal Mojokerto berkesempatan menikmati kuliner Finns Beach Club, Bali.

Fibriyanti, traveller asal Mojokerto berkesempatan menikmati kuliner Finns Beach Club, Bali. (Novia Kumala Dewi for radarmojokerto.id)

Bali tak sekadar memanjakan para pelancong dengan wisatanya yang seabrek. Namun, kuliner di pulau dewata ini juga cukup menggoyang lidah. Mulai kuliner khas Bali, hingga bertaraf internasional.

Perjalanan journey Novia Kumala Dewi atau yang akrab disapa Nophek dan Fibriyanti atau Yanti selama di Bali, juga tak luput dari penulusuran tempat-tempat kuliner tersebut. Berikut sensasi yang mereka rasakan saat mengunjungi tempat kuliner para borjuis di Bali.

FINNS BEACH CLUB

Inilah salah satu tempat favorit para elite untuk bersantai. Berlatar belakang Pantai Berawa, Canggu Bali, tempat ini didesain alami khas pantai yang ditata dengan nuansa mewah. Daya tarik utama tempat ini adalah bar di kolam renang dengan view menghadap pantai.

Menjadikan pengunjung bisa melihat langsung keindahan sunset sembari menikmati hidangan yang pastinya juga bertaraf internasional. Tak hanya resto, di Finns Beach Club juga terdapat 6 bar, kolam renang, swim up bar, live music hingga fasilitas untuk bermain selancar.

Yang paling khas dan popular disini adalah night surfing atau berselancar di malam hari. Dengan fasilitas yang dimiliki serta sederet menu internasionalnya, Finns Beach Club menjadi tempat favorit para pesohor dunia dan Indonesia saat berkunjung ke Bali.

LA PLANCHA

Bergeser ke Seminyak, Nophek dan Yanti mencoba merasakan sensasi dari La Plancha, sebuah resto bergaya khas ala Spanyol. Resto ini dikenal sangat instagrammable karena desainnya yang sangat unik dan menarik. Sesuai konsepnya, rainbow everywhere, nyaris semua properti di tempat ini  mempunyai warna-warni seperti pelangi. Mulai kursi hingga payung, semua berwarna pelangi.

Meski merupakan resto ala Spanyol, namun menu yang ditawarkan juga banyak yang berasal dari berbagai negara. Seperti pizza yang dikenal asal Italia. Namun yang paling utama tentu saja menu khas dari Negeri Matador, seperti seafood grille dan sejenisnya.

Tak hanya makanan, minuman ala Spanyol juga menjadi suguhan utama La Plancha. Minuman semacam Sangria dan Majito adalah minuman khas yang dibuat seperti di negera asalnya.

Daya tarik lainnya, tentu saja view khas pantainya. Apalagi La Plancha berada tepat di bibir pantai. Di bawah payung-payung indah yang berderet di pantai tersebut, para pengunjung bisa menikmati indahnya sunset kala menjelang sore. Tak heran La Plancha menjadi tujuan favorit para wisatawan. Baik wisatawan domestic maupun internasional.

NOOK RESTAURANT

Puas menikmati sensasi kuliner dengan view pantainya, Nophek dan Yanti mencoba kuliner dengan sensasi berbeda. Kali ini pilihannya adalah Nook Restaurant, yang juga masih berada di kawasan Seminyak. Nook memang menyuguhkan view yang berbeda dari kedua resto sebelumnya.

Berada di hamparan sawah yang hijau, Nook mempunyai view yang menyegarkan mata. Apalagi resto ini didesain dengan gaya yang rustic namun tetap keliatan chic. Sebagai resto yang bergaya internasional, menu ala asing pun menjadi pilihan utama di resto ini.

Dengan suguhan menu semacam ala western dan fusion food. Tapi, menurut Nophek, menu tradisonal juga tak kalah menariknya. "Ada juga menu nasi Bali dengan bermacam pilihan lauknya,” kata Nophek. Bentuk sajian juga tak kalah menariknya. Tersaji dengan tatanan tampilan yang menyegarkan.

Perjalanan journey kuliner selama di Bali ini membuat kesan mendalam bagi Nophek dan Yanti. Bermacam tampilan resto dan menu yang ditawarkan membuat kedua traveller ini merasakan sensasi yang benar-benar berbeda. “Pengalaman yang sangat seru. Bisa merasakan kuliner ala para borjuis di Bali,” tandas keduanya. (nto)    

(mj/ron/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia