Selasa, 19 Nov 2019
radarmojokerto
icon featured
Sportainment

Singkirkan Tuan Rumah Blitar, Srikandi Majapahit Tembus Fase Nasional

23 Juli 2019, 22: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Pemain dan ofisial Srikandi Majapahit usai menjuarai Liga Sepak Bola Putri U-17 Regional Jatim di Stadion Soeprijadi, Blitar, Minggu (21/7).

Pemain dan ofisial Srikandi Majapahit usai menjuarai Liga Sepak Bola Putri U-17 Regional Jatim di Stadion Soeprijadi, Blitar, Minggu (21/7). (Askab PSSI Mojokerto for radarmojokerto.id)

KABUPATEN, Sport Mojok – Usia yang baru seumur jagung tak menghalangi tim sepak bola putri Kabupaten Mojokerto dalam menunjukkan kiprahnya di kompetisi resmi. Termasuk di kompetisi sepak bola putri U-17 Nasional yang digelar sejak Jumat (19/7) hingga Minggu (21/7).

Bahkan, tim yang diwakili Srikandi Majapahit itu sukses melaju ke babak utama setelah memenangi dua laga di babak penyisihan. Hasil tersebut menjadi pencapaian tersendiri. Mengingat, usia klub yang baru dua bulan, namun mampu menembus ke fase nasional yang akan berlangsung di Bandung pada 8-10 Agustus mendatang.

Di laga terakhir babak kualifikasi kemarin, Cici Santika dkk sukses menggulung tim tuan rumah, Kota Blitar dengan skor telak 5-1. Pertandingan berjalan cukup sengit. Mengingat, tim lawan disaksikan ratusan pendukungnya yang memadati tribun Stadion Soeprijadi, Blitar. Namun, kualitas tak mengkhianati hasil. Anak asuh Agus Priyanto tak cukup kesulitan saat memanfaatkan setiap peluang. Hingga akhirnya 5 gol mampu disarangkan ke gawang tuan rumah.

’’Kemenangan ini karena semua pemain mengikuti instruksi pelatih dengan baik. Bahkan, banyak peluang yang seharusnya bisa dimanfaatkan menjadi gol,’’ tutur sekretaris Askab PSSI Mojokerto, Alfiyah Berliyana. Atas kemenangan tersebut, Cici Santika dkk berhak melaju ke babak utama kompetisi U-17 bertajuk Piala Menpora itu.

Mereka akan bersaing kembali bersama 34 tim perwakilan se-Indonesia dengan total 700 pemain, pelatih dan ofisial. Di Bandung atau Paris van Jawa ini, 34 tim akan dibagi menjadi 8 grup yang akan bertanding di empat venue. Yakni, Stadion Arcamanik Sport Center, Stadion Siliwangi, Lapangan PPI, serta Lapangan Sesko AD.

’’Setelah ini anak-anak akan berlatih rutin untuk menghadapi kompetisi yang lebih ketat. Yang paling sulit nanti adalah membagi waktu latihan dengan jadwal sekolah. Karena semua pemain masih berstatus pelajar,’’ tandasnya.

Sebelumnya, Srikandi Majapahit juga berhasil mengandaskan tim Swiss FC Magetan dengan skor telak 3-0 di pertandingan pertama, Sabtu (20/7). Dari dua kali kemenangan itu, Cici Santika dkk menjadi satu-satunya tim asal Jatim bagian barat yang berhak melaju ke fase nasional. Padahal, tim yang digawangi langsung oleh Alfiyah itu baru saja terbentuk dua bulan lalu. Tepatnya, saat bulan puasa lalu.

Saat itu, pembentukan diawali dari tawaran uji coba Timnas Sepak Bola Putri. Namun, setelah uji coba itu, antusias pemain rupanya cukup besar. Sehingga pembinaan dan latihan dilanjutkan. Termasuk mengikuti kompetisi resmi sepak bola U-17 yang kali pertama diikuti tahun ini.

(mj/far/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia