Sabtu, 20 Jul 2019
radarmojokerto
icon featured
Politik

PKB Genggam Tiket Pilbup Mojokerto, Lamaran Kandidat Calon Berdatangan

11 Juli 2019, 21: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Ilustrasi

Ilustrasi (jawapos.com for radarmojokerto.id)

MOJOKERTO – Sebagai satu-satunya partai politik (parpol) yang memiliki tiket utuh dalam pencalonan Pilbup 2020, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mojokerto menjadi incaran bagi semua kandidat.

Namun, hingga saat ini, internal partai masih tampak adem-ayem. Sumber di internal partai berlambang bola dunia kepada Jawa Pos Radar Mojokerto menceritakan, saat partai lain sudah ramai-ramai membicarakan  pilbup. Namun, berbeda dengan PKB. ’’Tidak ada. Teman-teman tidak ada yang membahas itu,’’ paparnya Rabu (10/7).

Nihilnya pembahasan di internal pengurus dan kader ini, disebut-sebut bukan karena tak bergairah mengikuti pilbup. Tetapi, saat ini PKB masih belum memiliki figur yang akan diusung dan bertarung dalam pilbup yang digelar akhir 2020 nanti.

Pengurus PKB ini, menyebutkan, kemungkinan besar PKB mengusung kandidat yang kini sudah mencuat ke permukaan. ’’Kalau Bu Ketua (Ayni Zuroh), tidak mungkin maju (mencalonkan diri). Karena peluang menjadi ketua DPRD sudah di depan mata,’’ ungkap dia.

Dihubungi terpisah, Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh, mengaku partainya masih melakukan pemetaan-pemetaan dan peluang. ’’Kita tidak tenang-tenang saja. Kita masih mempertimbangkan semua kemungkinan dan sumber daya yang kini punya,’’ paparnya.

Perempuan berjilbab ini tak memungkiri jika sudah ada beberapa pinangan yang masuk ke partainya. Termasuk yang mengajak untuk melakukan komunikasi. ’’Iya. Ada beberapa yang buka komunikasi dengan kita,’’ imbuh Ayni sembari enggan menyebut figur yang mengincarnya tersebut.

Ditanya soal pendekatan dilakukan Wabup Pungkasiadi yang berpeluang besar diusung PDI Perjuangan, Ayni hanya tertawa ringan. Ia tak menjawab lugas atas kemungkinan tersebut. Seperti diketahui, Pungkasiadi berpeluang besar menjadi kandidat yang akan diusung PDIP.

Indikasi itu terlihat saat Konfercab Serentak yang digelar di Hotel The Sun, Madiun, minggu lalu. Pungkasiadi yang tak masuk dalam proses penjaringan di tingkat daerah, namanya mendadak melesat dan dinobatkan sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Mojokerto.

Namun, PDIP berbeda dengan PKB yang memiliki tiket utuh. PDIP masih membutuhkan partai koalisi untuk mendapatkan tiket dalam pencalonan.

(mj/ron/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia