Kamis, 21 Nov 2019
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Antar Rombongan Jamaah Pengajian Reboan, Sopir Sepur Kelinci Meninggal

04 Juli 2019, 18: 00: 59 WIB | editor : Mochamad Chariris

Ilustrasi

Ilustrasi (Istimewa for radarmojokerto.id)

MOJOKERTO - Ketenangan jamaah pengajian rutin Malam Reboan di Masjid Agung Al Fattah Kota Mojokerto berubah menjadi duka, Rabu malam (3/7). Mereka dikejutkan dengan wafatnya sopir kelinci di depan masjid saat sedang menunggu jamaah yang diantarnya.

Korban diketahui bernama Herman, 64, warga Dusun Kedawung, Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Korban saat itu mengenakan kemeja biru bercelana jins hitam, meregang nyawa diduga karena kelelahan. Di lain sisi, bapak satu anak itu diketahui mempuyai riwayat jantung.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 20.55. "Yang saya tahu, kebetulan dia sedang menunggu jamaah pengajian," ungkap Imam Firdaus, salah satu jamaah pengajian. Namun, takdir berbicara lain. Di tengah menunggu rombongan jamaah Muslimat yang diantar, tubuhnya merebah dan tidak sadarkan diri di atas sepur kelinci miliknya.

Pertolongan sempat dilakukan dengan dibopong warga dan jamaah ke sebuah ruangan berada di area menara masjid. Namun, nasib berbicara lain. "Setelah sempat ditangai petugas PMI Kota Mojokerto, urat nadinya sudah berhenti atau meninggal, " tuturnya.

Acara pengajian rutin Malam Reboan di dalam masjid sempat dihentikan. Korban yang diketahui mengantar jamaah pengajian juga turut didoakan dengan bacaan Surah Al Fatihah oleh semua jamaah pengajian yang hadir. "Kebetulan, pas meninggal kita lagi ngaji yang diasuh Gus Asaduddin Mudzakir. Beliau juga mengajak jamaah membacakan Surah Al Fatihah untuk almarhum," terangnya.

Menggunakan mobil ambulans PMI Kota Mojokerto, jasad korban lantas dibawah ke kamar jenazah RSUD Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto untuk divisum. Dari hasil identifikasi petugas dan pemeriksaan penyebab kematian oleh pihak rumah sakit, diiketahui korban meninggal akibat serangan jantung.

(mj/ori/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia