Kamis, 24 Oct 2019
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Santap Menu Halalbihalal, Satu Keluarga Keracunan, Satu Meninggal

10 Juni 2019, 14: 53: 42 WIB | editor : Mochamad Chariris

Kerabat dan keluarga korban mendampingi jenazah Wagimin di ruang IGD RSI Sakinah Mojokerto.

Kerabat dan keluarga korban mendampingi jenazah Wagimin di ruang IGD RSI Sakinah Mojokerto. (Rizal Amrulloh/radarmojokerto.id)

MOJOKERTO - Nasib nahas menimpa satu keluarga asal Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Satu keluarga terdiri atas lima orang ini harus dilarikan ke IGD Rumah Sakit Islam (RSI) Sakinah, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Mereka diduga mengalami keracunan. Bahkan, satu orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia. Kepala IGD RSI Sakinah, dr Fitria Intan Bela Dina menjelaskan, kelima pasien masuk ke IGD Senin (10/6) sekitar pukul 10.00.

Seluruhnya diketahui masih memiliki hubungan keluarga. "Lima pasien masuk IGD bersamaan, satu orang meninggal saat perjalanan," terangnya. Sedangkan pasien lainnya mengalami keluhan mual-mual, muntah-muntah, dan pusing. Hingga saat ini, mereka sedang dirawat secara intensif di IGD RSI Sakinah. 

Korban meninggal adalah Wagimin, 66. Sedangkan yang menjalani perawatan adalah Jumaatin, 64; Nova Anggraeni, 36; Heri 53; dan Tiah 58. Satu kaluarga itu tercatat sebagai warga Jalan Watudakon, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Kepada radarmojokerto.id, dr Intan mengatakan, masih belun mengetahui pasti penyebab keluhan yang dialami para pasien tersebut. Namun, dari diagnosa awal memang mengarah kepada gejala keracunan akibat konsumsi makanan sisa acara halalbihalal. 

"Kalau diare dan muntah memang lebih ke (faktor) makanan atau minuman," jelasnya . Guna memastikan, pihaknya tengah fokus untuk memberikan infus kepada pasien. Selain itu, juga mengonsultasikan dengan dokter spesialis penyakit dalam.

"Kita akan terus cek juga jangan sampai pasien dehidrasi. Kita beri obat antimual dan antimuntah dan antidiare," tandasnya. 

(mj/ram/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia