Selasa, 25 Jun 2019
radarmojokerto
icon featured
Politik

Ulama-Umara Sampaikan Ucapan Selamat kepada Pasangan Jokowi-Ma'ruf

22 Mei 2019, 21: 05: 47 WIB | editor : Mochamad Chariris

Ketua MUI Kabupaten Mojokerto KH Mashul Ismail saat menghadiri acara Nuzulul Quran.

Ketua MUI Kabupaten Mojokerto KH Mashul Ismail saat menghadiri acara Nuzulul Quran. (Khudori Aliandu/radarmojokerto.id)

MOJOKERTO - Diumumkannya hasil rekapitulasi KPU pusat pada Selasa (21/5) membuat elemen masyarakat di daerah mulai mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang memenangkan Pilpres 2019.

Mereka berharap, dengan terpilihanya Jokowi di periode kedua ini, Indonesia ke depan lebih maju. Sekaligus mampu membuat rakyat Indonesia lebih makmur selama kepemimpinannya 5 tahun ke depan. Menurut mereka, kemenangan Jokowi-Ma'ruf merupakan kemenangan rakyat.

Para tokoh di bumi Majapahit ini pun mengajak masyarakat untuk legowo menerima keputusan KPU dan kembali beraktivitas seperti sedia kala. ’’Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Bapak Ir Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024,’’ ungkap Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ismail Pribadi Rabu (22/5).

Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ismail Pribadi.

Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ismail Pribadi. (Khudori Aliandu/radarmojokerto.id)

Menurutnya, pasca kemenangan yang diumumkan secara resmi oleh KPU, dia berharap Jokowi-Ma'ruf diberi kekuatan dan kesabaran untuk memimpin Indonesia sampai 2024. ’’Yang paling penting juga semoga mendapat rida dari Allah SWT,’’ tambahnya.

Tak hanya itu, ucapan selamat juga datang dari kalangan ulama. Ketua Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mojokerto KH Mashul Ismail berharap presiden dan wakil presiden terpilih mampu membimbing bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.

’’Ini sebagai amanah dari Allah SWT bisa membimbing bangsa ini menjadi lebih baik. Indonesia lebih makmur lagi, dan lebih maju dari negara-negara di dunia ini,’’ terangnya.

Hal senada disampaikan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Mojokerto KH Abdul Adhim Alawy. Kiai Adhim berharap, Jokowi-Ma'ruf mampu membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju dan lebih bermartabat.

Dengan demikian, pihaknya mengajak semua pihak untuk menerima keputusan KPU terkait hasil Pemilu 2019. "Kita ikuti dan kita setujui apa yang menjadi keputusan KPU. Kita jaga negeri ini dan kita setuju NKRI harga mati,’’ tegasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat nasional untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada Selasa (21/5) dini hari. Hasilnya, pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dinyatakan unggul atas pasangan Prabowo-Sandi.

Pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf diketahui memperoleh suara 85 juta (55,41 persen), unggul di 21 provinsi. Sedangkan paslon Prabowo-Sandi memperoleh 68 juta (44,59 persen) suara dan unggul hanya di 13 provinsi dari petahana.

Hasil tersebut didapatkan melalui rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU di Kantor KPU, Jakarta Pusat. Penghitungan suara tersebut dimulai sejak 10 Mei hingga 20 Mei 2019. 

(mj/ori/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia