Rabu, 23 Oct 2019
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Korban Bencana Banjir Mendapat Edukasi hingga Pengobatan Gratis

11 Mei 2019, 22: 31: 55 WIB | editor : Mochamad Chariris

Ratusan warga Dusun Bekucuk Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, mendapatkan obat secara gratis Saka Farma.

Ratusan warga Dusun Bekucuk Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, mendapatkan obat secara gratis Saka Farma. (Ahmad Basuni/radarmojokerto.id)

MOJOKERTO - Banjir di Dusun Bekucuk, Desa Tempuran, Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto mulai surut. Berbagai penyakit mulai bermunculan. Banyak keluhan yang dirasakan para korban. Hal inilah yang didengar Saka Farma (Kalbe grup) Consumer Health, Mojokerto.

Kemarin, mereka menggelar pengobatan gratis dari aksi peduli banjir Mojokerto. Aksi sosial ini diikuti ratusan warga Dusun Bekucuk Desa Tempuran Kecamatan Sooko di pimpin langsung Perwakilan Cabang Saka Farma 1 Surabaya (Kalbe Grup) Edi sutrisnodidampingi dari Cabang Mojokerto Bagus Riska dan Cabang Jombang Bakhtiar dan Kepala Desa Tempuran Durman.

Dalam aksi pengobatan ini, Saka Farma menemukan sejumlah penyakit. Yakni gatal, diare dan penyakit lain. Seperti yang dialami Sutari, 70. Ia merasakan batuk dan pegel linu pasca terdampak banjir di rumah hingga setinggi dada. Sedangkan Janah, 69 mengalami keluhan kembung dan gatal-gatal.

Perwakilan Cabang Saka Farma Surabaya (KALBE GRUP)Edi sutrisno, mengatakan jika aksi peduli ini dibagikan obat-obatan bagi warga berdampak seperti diare, jamur kaki dan beberapa penyakit lainnya. Dan obat diantaranya, Kalpanax salep, entrostop anak dan dewasa, gazero, promax, mixagrip, woods, fatigon.

Selain pengobatan, juga memberikan edukasi tentang penting kebersihan dan kesehatan pasca banjir. ’’Di wilayah Mojokerto kita gelar baru kali ini. Dan kita juga libatkan dokter dan perawat," ungkapnya.

Kades Tempuran Kecamatan Sooko Durman, menjelaskan, kegiatan ini berdampak positif ke warga, dan pengobatan pasca banjir sangat penting untuk digelar. Apalagi dibantu dari pihak Saka Farma (Kalbe Grup). ’’Kami sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang membantu, dari pihak Saka Farma  (KALBE GRUP) memberikan pengobatan gratis bagi warga kami,’’ jelasnya. (bas)

(mj/ron/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia