Kamis, 23 May 2019
radarmojokerto
icon featured
Politik

10 Kursi PKB di DPRD demi Meningkatkan Sinergitas dan Solidaritas NU

30 April 2019, 05: 54: 07 WIB | editor : Mochamad Chariris

DPC PKB Kabupaten Mojokerto dan caleg partai berswafoto bersama jajaran tanfidziyah dan syuriah di Kantor PC NU Kabupaten Mojokerto.

DPC PKB Kabupaten Mojokerto dan caleg partai berswafoto bersama jajaran tanfidziyah dan syuriah di Kantor PC NU Kabupaten Mojokerto. (DPC PKB Kabupaten Mojokerto for radarmojokerto.id)

MOJOKERTO - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Mojokerto menggelar audensi bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Mojokerto, Senin (29/4).

Audiensi ini dalam rangka menindaklanjuti laporan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang dihelat 17 April 2019 lalu. Dipusatkan di Kantor PC NU Kabupaten Mojokerto, audiensi dihadiri pengurus DPC, BSP, dan LPP PKB Kabupaten Mojokerto.

Selain itu, hadir pula jajaran Rais Syuriah dan Tanfidziyah PC NU Kabupaten Mojokerto. Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto, Hj Ayni Zuroh menyampaikan, dalam Pileg 2019 di Kabupaten Mojokerto, PKB mampu memperoleh kursi DPRD Kabupaten Mojokerto terbanyak dengan raihan 10 kursi.

Dengan begitu, partai berlambang bola dunia nomor urut 1 ini berpeluang menjadi Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Periode 2019-2024. ’’Terima kasih kepada jajaran pengurus dan warga Nahdliyin se-Kabupaten Mojokerto, telah mendukung perjuangan semua caleg PKB di semua dapil di Kabupaten Mojokerto,’’ ujar Ainy Zuroh.

Ketua Tanfidziyah PC NU Mojokerto, KH Abdul Adzim Alawy mengharap kepada warga Nahdliyin untuk kembali ke khittah NU. Di mana, PKB adalah juzun min nahdlatil ulama. Yang bisa terejawantahkan dalam assiyasatu mabniyatul ala aqidatiha.

’’Selamat atas kenaikan kursi PKB 100 persen di Kabupaten Mojokerto. Dengan demikian, harus ada kekompakan agar PKB di masa mendatang bisa meraih (kursi) lebih besar. Selain itu, agar aspirasi warga NU tersampaikan,’’ tutur Kiai Adzim.

Dalam audiensi dibalut silaturahmi yang berlangsung khidmat ini, Kiai Adzim juga mengharapkan, ke depan PKB semakin menghijaukan parlemen dan legislatif di tingkat kabupaten. ’’Harapannya, agar periode depan PKB mendapatkan 15 kursi,’’ tuturnya.

Sementara itu, Rais Syuriah PC NU Kabupaten Mojokerto, KH Mashul Ismail menambahkan, atas perolehan suara tertinggi dengan kursi DPRD terbanyak di kabupaten ini, semoga dapat memberikan ghirah demi meningkatkan sinergitas dan solidaritas warna Nahdliyin.

Terutama antara PKB dengan NU. ’’Semoga PKB, NU, dan Nahdliyin semakin solid. Sinergitas dan solidaritas kian kuat demi kemaslahatan umat," tambah Kiai Mashul.

Dalam kesempatan ini, DPC PKB juga menyampaikan 10 nama caleg yang berhasil melenggang ke DPRD, dan mengabdi selama lima tahun mendatang. 

Perolehan kursi di dapil I ada nama  H Eddy Susanto, SH, Eko Sutrisno, dan Amirudin; dapil 2 Eka Septya Juniarti; dapil 3 Abdul Hakim, SH, MH, dan H Pitung Hariyono; dapil 4 H Edi Ikhwanto, S.Sos, Supriyanto, dan Hadi Fathur Rohman, serta dapil 5 Hj Ayni Zuroh SE, MM.

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia