Selasa, 12 Nov 2019
radarmojokerto
icon featured
Journey

Lima Destinasi Musim Semi yang Instagramable di Jepang

12 April 2019, 13: 54: 39 WIB | editor : Mochamad Chariris

Pegunungan Fuji, gunung tertinggi di Jepang yang merupakan salah satu destinasi wisata favorit wisatawan ketika mengunjungi Jepang.

Pegunungan Fuji, gunung tertinggi di Jepang yang merupakan salah satu destinasi wisata favorit wisatawan ketika mengunjungi Jepang. (Istimewa for radarmojokerto.id)

JEPANG merupakan negara yang selalu menarik untuk dikunjungi dalam musim apa pun. Mau musim dingin, musim panas, musim gugur, dan musim semi, semuanya memiliki keistimewaannya masing-masing.

Ditambah lagi musim semi di Jepang selalu dihiasi pemandangan indah dengan bermekarannya bunga sakura yang menjadi ikon dari Negara Matahari Terbit. Tidak mungkin ada yang menolak untuk melihat secara langsung keindahan bunga sakura di Jepang.

Selain itu, masih banyak destinasi musim semi di Jepang yang sangat cocok untuk menghiasi foto-foto di akun Instagram kamu. Jadi tunggu apalagi? Kamu bisa beli sekarang tiketnya dan kunjungi destinasi-destinasi wisata musim semi di Jepang berikut ini.

Wisata ke Jepang dapat dilakukan dengan harga tiket yang terjangkau di Traveloka.com

Wisata ke Jepang dapat dilakukan dengan harga tiket yang terjangkau di Traveloka.com (Istimewa for radarmojokerto.id)

1.Kuil Daigo-Ji, Kyoto

Kuil Buddha tentu tentu memiliki daya tarik yang sangat kuat untuk dikunjungi. Dan salah satu kuil Buddha yang akan sangat tepat untuk kamu kunjungi saat musim semi di Jepang adalah kuil Daigo-Ji.

Daigo-Ji adalah pusat kebudayaan, tembat peribadatan, dan salah satu bangunan yang sangat dikagumi karena mewakili kemegahan arsitektur tradisional khas Jepang. Ditambah lagi, zaman dahulu di sekeliling kuil Daigo-Ji telah ditanam 700 pohon sakura agar bisa dinikmati keindahannya pada musim semi.

2. Kamiyabetsu Tulip Fair, Hokkaido

Selain bunga sakura, kamu juga bisa menikmati hamparan luas bunga tulip saat musim semi di Jepang. Kamu bisa menikmati hamparan bunga tulip yang sangat mengangumkan tanpa perlu jauh-jauh ke Belanda.

Saat musim semi, di Kamiyabetsu Tulip Fair memamerkan 120 jenis bunga tulip yang bisa memanjakan mata. Kamu juga bisa mengikuti tur mengelilingi Kamiyabetsu Tulip Park dan memetik sendiri bunga tulip sebagai kenang-kenangan. Tidak hanya itu, kamu juga bisa berfoto dengan menggunakan pakaian ala Belanda sambil menikmati alunan musik di tempat ini.

3. Resor Fuji Motosuko, Yamanashi

Pengalaman kamu di Jepang belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi Gunung Fuji. Yap, gunung yang paling populer di Jepang ini memang salah satu destinasi wajib untuk kamu yang berwisata di Jepang. Salah satu resor yang berada di sekitaran gunung fuji, yaitu Resor Fuji Motosuko, setiap musim semi selalu menyelenggarakan Festival Fuji Shibazakura.

Di Festival Fuji Shibazakura, kamu bisa menikmati keindahan bunga shibazakura menutupi lahan di dekat danau sekitar gunung fuji. Keindahan gunung fuji dan bunga shibazakura akan memberi pengalaman yang tidak terlupakan saat kamu menghabiskan musim semi di Jepang.

4. Kota Tua Takayama, Gifu

Mungkin Kota Tua Takayama bisa masuk ke dalam golongan destinasi antimainstream di Jepang. Tidak terlalu banyak wisatawan asing yang mengunjungi area yang lekat dengan kehidupan samurai Jepang.

Saat musim semi, di Kota Tua Takayama akan menggelar acara tahunan Festival Musim Semi Takayama. Dalam festival ini, kamu bisa menyaksikan kota ini bertransformasi menjadi merah muda khas warna bunga sakura yang bermekaran. Suasana malam hari festival ini juga semakin meriah dengan dinyalakannya 100 lampion kertas yang sukses menghiasi langit musim semi Jepang.

5. Taman Nasional Shinjuku, Tokyo

Kamu juga tidak boleh melewatkan keindahan bunga sakura di Taman Nasional Shinjuku Gyoen, Tokyo. Destinasi ini memiliki beberapa area untuk kamu menikmati bunga sakura, yaitu French Formal Garden, Taiwan Pavillion, dan Bukit Azalea. Kamu bisa berkeliling Taman Nasional Shinjuku Gyoen sambil berfoto-foto dengan latar bunga sakura.

Selain destinasi yang sudah disebutkan di atas, masih banyak lagi obyek-obyek wisata menarik yang bisa kamu kunjungi di Jepang saat musim semi. Yuk, kapan lagi bisa buat instagram kamu lebih berwarna selain dengan liburan musim semi di Jepang. (*)

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia